Ntdtv.com- Pada 16 Juli, seorang pejabat senior Pentagon mengatakan kepada CNN bahwa Trump sangat tertarik dengan rudal jenis baru ini. Memiliki 17 kali kecepatan suara bukan omong kosong, karena militer telah melakukan tes terkait di Pasifik pada bulan Maret dan berhasil dengan sukses.

Laporan itu mengatakan bahwa militer AS berhasil menguji prototipe rudal hipersonik tanpa hulu ledak di Pacific Missile Test Field di Kauai, Hawaii pada Maret lalu. Dalam tes tersebut, peluncur hipersonik tujuan umum militer AS “senjata C-HGB” berhasil terbang ke titik sasaran yang ditentukan.

Rudal hipersonik didefinisikan sebagai setidaknya 5 kali kecepatan suara, yang berarti bahwa kecepatan sesaat melebihi 6.115 kilometer. Rudal itu dapat terbang secara fleksibel di ketinggian yang berbeda.

Laporan itu mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak ingin menerapkan teknologi hipersonik untuk senjata. Akan tetapi Beijing dan Moskow mempercepat pengembangan rudal hipersonik, memaksa Amerika Serikat untuk mengubah sikapnya. (Hui/asr)

(Pelaporan oleh reporter Zheng Gusheng / Editor yang bertanggung jawab: Ming Xuan)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular