Erabaru.net. Kembali pada tahun 2009, seorang pria bernama Christopher Aitchison mengunjungi Kastil Tantallon di Lothian Timur, Skotlandia, dan mengambil beberapa foto reruntuhan.

Kastil, yang berasal dari abad ke-14, terletak di tanjung terpencil dekat Berwick Utara dan rusak parah pada 1651 saat terjadi serangan oleh pasukan Oliver Cromwell.

Turis mengambil gambar benteng sepanjang waktu, tetapi gambar yang diambil oleh Aitchison telah menyebabkan kegemparan – orang masih membicarakannya 11 tahun kemudian.

Itu karena, jika Anda memperbesarnya, foto tersebut memperlihatkan gambar di salah satu jendela, yang beberapa orang percaya sebagai hantu, lapor Edinburgh Live.

Penggemar paranormal telah berbagi cerita atas apa yang benar-benar ditampilkan gambar selama bertahun-tahun.

Beberapa mengatakan mereka melihat seseorang di jendela, mengenakan kerudung dan pakaian berusia berabad-abad.

 

Berbicara tentang fotonya, Aitchison sebelumnya mengakui: “Saya tidak mengetahui ada orang, atau apa pun, ada di foto saya.”

Yang lebih menarik adalah foto itu telah diuji dan dipastikan tidak diubah secara digital. Jadi itu bukan Photoshop!

Dan sebelum Anda berpikir itu bisa menjadi pemandu wisata dalam kostum atau semacam manekin, teori-teori itu juga telah dikesampingkan oleh para ahli.

Prof. Richard Wiseman, seorang psikolog dari University of Hertfordshire, yang mempelajari gambar itu, mengatakan: “Sosok itu tampaknya memakai kostum periode tetapi kita tahu 100 persen bahwa Kastil Tantallon bukan tempat yang memiliki boneka atau pemandu kostum.”

Namun tidak semua orang percara kastil ini berhantu.

Alex Pryce, seorang anggota kelompok Skeptis Edinburgh, tidak yakin dan bukannya hantu dari masa lalu, dia pikir orang di jendela adalah seorang wanita yang membawa tas belanja.

Dia menjelaskan: “Ketika gambar diperbesar, cukup jelas itu adalah seorang wanita dengan tas tangan di tangannya dan tas tangannya di atas bahunya. Itu adalah seorang wanita berjaket merah muda turun beberapa tangga dengan tas belanja.” (yn)

Sumber: Mirror

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular