Ntdtv.com- Baru-baru ini, menurut laporan media asing, dalam beberapa minggu terakhir, warga dari setidaknya 27 negara bagian termasuk Virginia, Utah, Louisiana, dan Texas telah menerima paket benih yang mencurigakan.

Semua paket dibungkus plastik putih. Di beberapa tempat, amplop kuning digunakan. Namun, karakter China “China Post” dicetak pada paket, yang diduga berasal dari Tiongkok. Kemasan luar paket menunjukkan bahwa itu adalah perhiasan, anting-anting, perhiasan dan barang-barang lainnya.  Saat warga membukanya, sebagian besar ada benih tanaman yang tidak dikenal di dalamnya.

Pada hari Selasa 28 Juli, Departemen Pertanian Amerika Serikat mengeluarkan peringatan yang meminta orang Amerika untuk tidak menanam benih tak dipesan ini.

Dari Negara Bagian Washington di barat hingga Virginia di timur, setidaknya 31 departemen pertanian negara bagian telah mengeluarkan peringatan kepada warga setempat untuk tidak menabur benih misterius yang tidak diminta itu. Pejabat mengatakan benih itu mungkin spesies invasif, dan jika ditanam, maka dapat mengancam tanaman atau ternak.

Pejabat pertanian negara bagian Amerika Serikat memperingatkan warga bahwa ketika menerima benih itu. Mereka diminta hati-hati dan tidak menanamnya untuk menghindari kerusakan lingkungan dan mencegah penyebaran patogen. Benih-benih itu harus diserahkan ke departemen pertanian untuk diproses.

Michael Wallace, juru bicara Departemen Pertanian dan Layanan Konsumen Virginia, menduga benih-benih itu mungkin beberapa spesies tanaman invasif. Jika benih ditanam, spesies invasif akan menyebabkan kerusakan lingkungan. Mengganti atau menghancurkan tanaman asli dan serangga, dan akan merusak tanaman secara serius.

Wallace mendesak ketika warga menerima “benih yang tidak dia pesan”, maka warga  itu tidak boleh membuka paket atau menanam benih. Warga harus segera menghubungi departemen pertanian setempat dan menyerahkan semua benih tidak dikenal yang mereka terima. Jika warga menerima benih yang dipesan, tidak perlu khawatir.

Menurut Komisioner Departemen Pertanian Kentucky, Ryan Quarles,   sumber benih ini tidak diketahui dan kemungkinan akan menyebabkan kerusakan pada ekologi lokal. Dia  memperingatkan orang-orang untuk tidak menanamnya.

Quarlesi juga mengingatkan publik bahwa mereka harus segera melapor kepada pihak berwenang setelah menerima paket benih. 

Informasi yang tersedia saat ini tidak cukup untuk menilai apakah ini hanya sebuah lelucon atau penipuan online, atau itu benar-benar sebuah kampanye melawan ekologi pertanian. Serangan teroris.

Sementara itu pejabat Florida mengatakan, mereka telah menerima 160 laporan terkait benih, di Louisiana. Komisaris Louisiana untuk Urusan Pertanian dan Kehutanan,  Mike Strain, mengatakan kepada New York Times bahwa paket-paket tertentu diterima oleh penduduk setempat. Tampaknya didalamnya berisi benih biji teratai air.

Mike Strain memperingatkan semua warga agar berhati-hati. Menanam benih yang bukan asli ke Amerika Serikat dapat menyebabkan invasi spesies. Selain itu, benih juga dapat menyebarkan patogen ke lingkungan Amerika Serikat.

David Miller, seorang petani kedelai di Iowa di Amerika Serikat bagian barat tengah mengatakan kepada VOA: “Jika Anda menerima benih seperti itu dan percaya bahwa mereka berasal dari sumber yang tidak sah, pendekatan yang benar adalah dengan menghubungi kantor regional USDA setempat atau lokal Petugas keamanan hewan dan tanaman dan pengontrol hama. Berikan mereka benih dan biarkan mereka menanganinya. “

The United States Department of Agriculture (USDA) atau Departemen Pertanian Amerika Serikat menyatakan bahwa benih tersebut mungkin merupakan produk dari “penipuan predator,” di mana orang menerima barang yang tidak diminta dari penjual, yang kemudian mengirim ulasan pelanggan palsu untuk mempromosikan penjualan.

Menurut USDA, paket-paket itu sepertinya datang dari Tiongkok. Badan itu mengatakan, “Telah disadari bahwa orang-orang di seluruh negeri telah menerima benih yang tidak diminta dari Tiongkok.”

Impor benih dikontrol secara ketat di Amerika Serikat. Masih belum pasti jenis benih apa yang diterima oleh para warga di negara bagian Amerika Serikat itu. Akan tetapi spesies invasif tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman bagi keamanan ekonomi, pertanian, dan ekologi Amerika Serikat.

(Dilaporkan oleh reporter Liu Minghuan / Editor yang bertanggung jawab: De Ming)

hui/rp

Video Rekomendasi

Share

Video Popular