Epochtimes.com- Mobile Suit Gundam adalah robot Sci-Fi dalam animasi Jepang yang terkenal. Tinggi robot 18 meter. Perusahaan Bandai adalah pemasok mainan besar Jepang. Perusahaan ini sedang membangun robot Gundam seukuran aslinya sebagai daya tarik wisata di Yokohama Port. Layar tes menunjukkan bahwa robot besar ini telah melakukan gerakan langkah pertama.

Perusahaan Bandai sebelumnya memroduksi patung Gundam seukuran 1:1. Patung itu ditayangkan secara statis di Odaiba, Tokyo. Perusahaan telah mengumpulkan pengalaman yang relevan. Robot Gundam 1: 1 yang sekarang diproduksi harus digerakkan dengan berjalan kaki. Itu menjadikannya lebih sulit. Agar Gundam dapat bergerak bebas, rangka badan robot tidak boleh terlalu berat. Harus memiliki kekuatan dukungan yang stabil dan mobilitas. 

Tim produksi memilih bahan serat karbon dengan sambungan listrik untuk membuat robot. Bahan itu membuat bobot robot berkurang menjadi 25 metrik ton.

Sebuah video pendek di internet menunjukkan tim produksi telah menguji mobilitas robot Gundam. Robot awalnya ditempatkan di sebuah bangunan setinggi 25 meter. 

Kepala belum dirakit. Staf memintanya untuk memutar tubuhnya dan mengangkat kakinya untuk melangkah.

Di video pendek lainnya, Anda dapat melihat rakitan kaki robot Gundam dan tes gerakan langkah kaki kiri dan kanan. (lim/rp)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular