Erabaru.net. Seorang ibu yang berdedikasi ditangkap pihak kepolisian setelah sendirian menggali jalan ke penjara Ukraina untuk membebaskan putranya, yang telah menjalani hukuman seumur hidup karena pembunuhan.

Wanita berusia 51 tahun yang tidak disebutkan namanya memulai rencana besar dengan menyewa rumah yang terletak di dekat penjara di Zaporizhia, di Ukraina tenggara.

Dengan menggunakan sekop dan kapak, ibu itu kemudian berhasil menggali terowongan, bekerja hanya pada malam hari agar tidak menarik perhatian orang dengan apa yang sedang dia lakukan.

Pada akhirnya, dia berhasil membuat terowongan sedalam 3 meter, di sebuah lapangan dekat penjara putranya dan kemudian menggali trowongan sepanjang 10 mter di bawah tanah hingga tepat di bawah dinding bangunan.

Wanita itu pada siang hari akan tinggal di dalam rumah sehingga penduduk setempat tidak mengenalinya sebagai orang luar, tetapi pada saat malam tiba, dia akan tiba di lokasi penggalian dengan skuter listrik tanpa suara, menggunakan troli kecil di dalam terowongan untuk mengumpulkan puing-puing.

“Dia memiliki semacam troli, sepotong kayu lapis dengan roda kecil, sehingga dia bisa membuang tanah,” kata seorang penjaga penjara.

Setelah menggali, wanita itu akan membuang tanah galian di garasi yang tidak terpakai, tidak jauh dari lokasi penggaliannya – bekerja menggali sekitar tiga ton tanah pada saat dia ditangkap.

Entah bagaimana dia bisa menjaga ini selama tiga minggu sampai dia akhirnya ditemukan dan ditangkap.

Ketika polisi menggeledah rumah sewaannya, mereka menemukan alat-alat tangan untuk menggali.

Stasiun TV Ukraina TSN mengatakan seorang penjaga toko lokal tidak mengenali wanita itu ketika ditunjukkan foto dirinya.

Banyak warga benar-benar merasa sedikit terkesan dengan dedikasi dan kerja keras sang ibu, dengan seseorang bernama Serhey Pilnyansky memberi tahu TSN: “Ibu ini mempersiapkan diri dengan seksama. Mungkin dia adalah anak perempuan penambang. Menggali sedalam tiga meter akan cukup sulit. Dia tidak memiliki ekskavator atau sejenisnya.”

Sementara nama putranya belum diberikan, laporan mengatakan dia berasal dari Mykolaiv, berjarak lima jam berkendara dari lokasi penjara. (yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular