Erabaru.net. Sindrom Tetra-Amelia atau Tetra-Amelia syndrom, termasuk dalam kelompok penyakit langka. Hal ini ditandai dengan tidak adanya,keempat anggota tubuh dan area tubuh lainnya saat dilahirkan sebagai akibat dari kelainan bawaan yang disebabkan oleh mutasi pada gen WNT3.

Meskipun ini terjadi pada satu dari setiap 100.000 kelahiran, di India, bayi dengan kelainan genetik ini membuat para dokter dan tenaga kesehatan lainnya bingung.

Ilustrasi.

Untungnya, gadis kecil itu dalam keadaan sehat, namun dia masih dalam pengawasan medis yang ketat, menunggu hasil penelitian tambahan lainnya.

“Para dokter menegaskan bahwa dia dalam keadaan sehat, meskipun mereka harus melakukan lebih banyak penelitian,” kata sang ibu.

Bayi itu lahir di kota Vidisha, negara bagian Madhya Pradesh, India. Pada usia kehamilan 5 bulan, sang ibu mengetahui bahwa gadis itu akan lahir tanpa anggota tubuh setelah USG.

Ilustrasi.

Meskipun demikian, cinta keibuannya jauh lebih kuat daripada berita yang mengejutkan dan dia memutuskan untuk memilikinya, untuk mencintai dan melindunginya sepanjang hidupnya, ditemani pasangannya.

“Sindrom Tetra-amelia ditandai dengan ketiadaan lengan dan tungkai. Demikian juga, ini secara langsung terkait dengan malformasi besar yang membahayakan organ tubuh lainnya ”, kata seorang spesialis.

Komplikasi yang dapat ditimbulkan oleh sindrom Tetra-Amelia pada manusia begitu menghancurkan sehingga, dalam banyak kasus, anak-anak dengan kelainan ini hanya memiliki harapan hidup yang minimal. Meskipun ada beberapa pengecualian yang kelangsungan hidup dan evolusinya telah dikondisikan pada jenis dan tingkat keparahan malformasi terkait.

Di antara orang-orang dengan sindrom ini, yang menajadi orang terkenal dan sukses antara lain, dosen di Australia, Nicholas James Vujicic, lahir pada tahun 1982 dan yang saat ini merupakan penulis buku motivasi terkenal yang membahas topik yang berkaitan dengan makna hidup dan ayah dari empat anak.

Joanne O’Riordan, lahir di Irlandia, yang meskipun memiliki keterbatasan fisik telah menjadi pembicara di Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, AS, dan membahas teknologi, baik di Institut Teknologi Massachusetts, dan di kantor pusat Apple sendiri.

Belum lagi jurnalis olahraga Jepang Hirotada Ototake, seorang selebriti di negaranya, yang pada tahun 1998 menerbitkan buku berjudul There is No One Perfect, yang segera menjadi best seller yang diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular