Erabaru.net. Sebuah keluarga di Thailand mendapat kejutan dalam hidup mereka ketika mereka membawa pulang sekotak sushi untuk dimakan, makanan itu mengeluarkan sinar biru cerah dalam gelap setelah diduga terinfeksi bakteri fluoresen.

Selasa lalu, 4 Agustus, Arun Yolpaiboon, 58 tahun, dan putranya, Natthanai Kanchanawasa, 21 tahun, baru saja pulang ke rumah dengan beberapa kotak sushi, yang biasa mereka konsumsi, mereka pun dibuat terkejut melihat bahwa beberapa potongan udang memancarkan sinar warna biru di area gelap rumah mereka.

Bahkan setelah mereka merebus potongan-potongan sushi, cahaya yang tidak wajar itu tetap ada, jadi mereka memutuskan untuk merekam video yang menunjukkan warna biru aneh pada udang.

Kemudian Kanchanawasa memutuskan untuk memakan salah satu potongan yang tampak seperti radioaktif hanya untuk bersenang-senang.

“Aneh rasanya melihat udang bercahaya seperti ini karena kami suka makan sushi secara teratur. Kami biasa saja memakannya, ”kata Natthanai Kanchanawasa kepada wartawan. “Untungnya, saya tidak mengalami gejala aneh apa pun setelah memakannya, tapi mungkin karena direbus.”

Klip pendek yang menampilkan sushi biru dengan cepat menjadi viral di media sosial, dan memicu berbagai teori liar. Untungnya, seorang ahli menimpali dan menawarkan penjelasan yang masuk akal – kontaminasi bakteri fluoresen.

“Biasanya, makanan laut dapat terkontaminasi dengan bakteri fluoresen tetapi mereka dibasmi oleh panas dalam proses memasak. Tapi di sushi makanan laut kebanyakan tidak dimasak sehingga harus disimpan dalam suhu yang sangat rendah untuk membatasi jumlah bakteri,” kata Jessada Denduangboripant, seorang profesor biologi di Universitas Chulalongkorn. “Saya yakin udang di dalam sushi mungkin tidak disimpan di bawah suhu yang cukup rendah yang menyebabkan jumlah bakteri meningkat.”(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular