Ntdtv.com- Badai menerjang kota New York, Amerika Serikat.  Akibatnya, sekitar pukul 5:15 pada  Jumat 7 Agustus 2020 waktu setempat, tiba-tiba terjadi pemadaman listrik di Upper West Side Manhattan, Upper East Side, dan Harlem. Akibatnya, berdampak pada lebih dari 180.000 penduduk. Akan tetapi sebagian besar keluarga listrik pulih setelah setengah jam.

Perusahaan listrik setempat, Con Edison mengatakan bahwa putusnya aliran listrik itu dikarenakan adanya masalah pada sistem transmisi.

Badai Isaias pada  Selasa 4 Agustus 2020, menghancurkan lebih dari 3.000 pohon di Kota New York. Batang dan ranting yang tumbang merusak rumah dan mobil warga. Bahkan memblokir lalu lintas di jalan raya. Saat ini hanya ada sekitar 600 pohon yang dibersihkan oleh pemerintah kota.

Rumah dari 267.000 warga di New York City dan Westchester County terjadi pemadaman listrik. Perusahaan listrik setempat menyatakan telah mengirim 1.650 pekerja untuk memperbaiki sirkuit. Hingga Jumat, sebagian besar telah diperbaiki.

Sekitar 20.000 orang masih menderita pemadaman listrik di kawasan Queens, New York City. Seorang penduduk yang tinggal di 66th Street di Woodside, Queens, memberitahukan bahwa bahwa pemadaman listrik di rumahnya dimulai pada siang hari pada hari Selasa dan belum pulih. Pesan teks Consolidated Edison menyatakan bahwa listrik akan dipulihkan sebelum pukul 11 ​​malam pada tanggal 9 Agustus.

Di New Jersey, pemulihan pemadaman listrik juga terlambat. Tiga perusahaan listrik besar di New Jersey melaporkan bahwa hingga Jumat 7 Agustus 2020 pukul 9 pagi, lebih dari 300.000 orang di negara bagian tersebut belum dipulihkan aliran listriknya. Beberapa pengguna bahkan telah diberitahu oleh perusahaan listrik bahwa mereka tidak akan memulihkan daya hingga 19 Agustus. (Hui/asr)

Reporter NTD Han Rui melaporkan di New York

Video Rekomendasi

Share

Video Popular