Erabaru.net. Seorang gadis remaja menemukan cara yang paling tidak mungkin untuk meminta bantuan, setelah dia disekap selama sebulan oleh penculiknya.

Siswa sekolah menengah yang tidak disebutkan namanya, dari Tokyo utara, hilang pada 4 Juli, setelah dia bertemu dengan Goto Hiroyasu, 44 tahun, seorang pengusaha yang dia kenal di media sosial.

Remaja itu ingat bagaimana mereka pergi ke apartemen Goto, di mana pria itu mengambil ponselnya dan menahannya.

Ilustrasi.

Keluarganya menghubungi polisi ketika putrinya tidak kembali ke rumah malam itu dan penyelidikan orang hilang segera dilakukan.

Tidak sampai sebulan kemudian, ketika gadis itu berhasil mendapatkan konsol video game yang kebetulan terhubung ke internet. Dia online dan menghubungi bantuan darurat online Departemen Kepolisian Saitama, di mana dia memberi tahu mereka: “Saya disekap dan tidak dapat melarikan diri.”

Menurut Mainichi Shimbun, polisi langsung menuju apartemen Goto di Yokohoma, yang berada tepat di sebelah selatan Tokyo, dan mereka menemukan gadis muda itu diikat ke pipa besi dengan tali kawat logam.

Goto dilaporkan bersikeras kepada polisi bahwa dia tidak menahan gadis itu.

Ilustrasi.

Pada Rabu, 5 Agustus, gadis remaja itu akhirnya dikembalikan ke keluarganya setelah satu bulan yang panjang dan menakutkan berpisah, tidak tahu apa yang akan terjadi, lapor Vice.

Masih belum jelas bagaimana remaja dan Goto pertama kali bertemu, dan mengapa mereka berencana untuk bertemu di tempat pertama, dan penyelidikan masih berlangsung.

Sementara itu, tetanggan pria berusia 44 tahun menggambarkannya sebagai ‘sangat menakutkan,’ sementara yang lain berkomentar tentang fakta bahwa dia selalu pendiam dan tidak pernah terlihat dengan teman atau keluarga mana pun. Tetangga lain mengatakan bahwa mereka tidak mendengar apa pun yang datang dari rumah pria itu, ‘bahkan tidak ada teriakan,’ tambah mereka.

Ada kekhawatiran yang berkembang di Jepang setelah meningkatnya jumlah kejahatan yang melibatkan anak di bawah umur yang menjadi sasaran media sosial dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut situs pendidikan anak-anak Jepang bernama Resemom, polisi di negara itu telah melaporkan peningkatan 26,8% dalam kasus semacam ini dalam lima tahun terakhir, dari 2014 hingga 2019.

Pada tahap ini, tidak jelas apa yang gadis muda itu harus tanggung selama sebulan yang panjang itu ditahan jauh dari keluarganya, tapi syukurlah cerita itu berakhir bahagia, yang membuatnya ditemukan hidup-hidup dan dengan selamat kembali ke keluarganya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular