Erabaru.net. Postingan Jill Mraidi tentang kaki bengkak putranya memicu perbincangan kontroversial di media sosial tentang sindrom yang tidak banyak diketahui banyak orangtua, yang bisa menyebabkan konsekuensi yang serius.

Ibu dari Orlando, Florida, AS, ini menggambil gambar kaki putranya Qasim, yang baru berumur beberapa bulan, setelah menemukan bahwa jari-jari kecilnya bengkak parah akibat sesuatu yang tampaknya tidak ada masalah. Itu adalah kasus hair tourniquet syndrome dan dia ingin memperingatkan semua orang tentang bahaya besar yang bisa dihadapi anak kecil.

Jill memiliki empat anak dan Qasim adalah anak bungsu, terlepas dari pengalamannya, dia merasa tertekan ketika menemukan sehelai rambut kusut di kaki bayinya dan memutuskan untuk menemui spesialis.

“Saya berpikir, ‘Apa yang sedang terjadi? Apa ini? Saya membawanya untuk pemeriksaan hari itu. Begitu kami sampai di sana, dokter memandangnya. Itu disebut hair tourniquet syndrome,’” kenang Mraidi.

Hair tourniquet syndromet di jari kaki anak kecil atau bahkan di alat kelamin mereka sangat langka dan berbahaya, tetapi pada saat yang sama dapat diprediksi dan itulah sebabnya Jill memutuskan untuk membagikan kasusnya.

Hair tourniquet syndrome ini memutus suplai darah ke anggota tubuh anak dan dapat menyebabkan amputasi dalam kasus yang ekstrim, kata Dr. Alexander Davit, seorang ahli bedah tangan anak di Rumah Sakit Anak Pittsburgh.

“Ini dianggap sangat langka. Biasanya menyerang bayi baru lahir, ”kata Davit.

Wanita Florida itu tidak tahu berapa lama si kecil dengan hair tourniquet syndrome itu, karena dia menyadarinya setelah saya melepas kaus kakinya. Ini adalah salah satu masalah terbesar dengan anak-anak, karena dengan tidak mengetahui cara berbicara mereka tidak mengkomunikasikan apa yang mempengaruhi mereka.

Ketika Mraidi melepas kaus kaki, dia memperhatikan kondisinya, tetapi rambutnya tidak lagi pada tempatnya. Baginya, sangat mungkin itu adalah beberapa helai rambutnya karena karena gejala pasca melahirkan dia mengalami kerontokan rambut.

Dalam upaya menyadarkan orangtua lainnya, Mraidi membagikan fotonya di Instagram dan menjadi viral. Setelah ini, beberapa akun telah meninjau kasus tersebut untuk membicarakan sindrom ini dan memperingatkan semua ibu.

Jika si kecil gelisah dan mudah tersinggung dan Anda tidak tahu apa penyebabnya, ada baiknya Anda tidak hanya memeriksa popoknya, melihat apakah dia ingin makan atau kembung, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan untuk melihat jari-jari dan alat kelaminnya (berjaga-jaga) menjadi anak laki-laki) karena hair tourniquet syndrome bisa menghalangi sirkulasi mereka.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular