Erabaru.net. Seorang pria Tiongkok mengklaim pada hari Minggu (9 Agustus) bahwa dia berenang selama tujuh jam dari Tiongkok daratan ke lepas pantai di Kabupaten Kinmen, Taiwan untuk mencari kekebasan negara itu.

Saat Taiwan bersiap menghadapi dampak dari Badai Tropis Mekkhala, Administrasi Penjaga Pantai (CGA) mengatakan Senin (10 Agustus) bahwa mereka telah menangkap seorang warga negara Tiongkkok karena mencoba menyelinap ke negara itu sehari sebelumnya.

(Foto: CGA)

Dikatakan mereka menerima laporan tentang objek mencurigakan yang mengambang di perairan dekat Kabupaten Kinmen Minggu pagi dan kemudian mengidentifikasinya sebagai seorang pria dari Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Menurut CGA, pria berusia 45 tahun, bermarga Li , mengklaim bahwa dia telah meninggalkan Kota Xiamen di Tiongkok sekitar pukul 3 pagi pada hari Minggu dan berenang selama tujuh jam sebelum mencapai Kinmen.

(Foto: CGA)

Dia menjelaskan bahwa dia tidak tahan dengan situasi politik di Tiongkok dan memutuskan untuk mengambil risiko melakukan pelarian ke Taiwan yang jauh lebih bebas.

Sehubungan dengan pandemi virus Corona, CGA mengatakan Li telah ditempatkan di fasilitas yang ditunjuk untuk menjalani karantina selama dua minggu sebelum dikirim ke jaksa penuntut.

Sementara itu, pihaknya mengatakan perlu lebih banyak waktu untuk mendapatkan klarifikasi atas pengakuan Li.

(Foto: CGA)

Menurut CGA, ini adalah kasus imigrasi ilegal pertama yang dilaporkan di Kinmen sejak wabah virus corona dimulai.

Ditekankan bahwa penjaga pantai Taiwan tidak akan mentolerir segala upaya untuk memasuki negara itu secara ilegal, terutama selama pandemi yang sedang berlangsung, lapor Liberty Times. (yn)

Sumber: taiwannews

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular