Erabaru.net. Kemunduran yang mengejutkan telah difoto di luar bank makanan di Dallas County, Texas, AS, minggu ini, saat krisis pengangguran Amerika memburuk.

Peristiwa itu diambil di Fair Park, dan merupakan undangan terbuka keempat bank makanan Texas utara sejak pandemi dimulai pada Maret, di mana diperkirakan 10.000 kotak makanan pokok dibagikan kepada sekitar 1.710 keluarga yang membutuhkan.

Ribuan mobil terlihat berbaris sepanjang satu mil, saat antrian keluarga yang putus asa menunggu untuk menerima jatah dasar seperti pasta, produk susu, makanan kaleng, dan nasi.

Ini terjadi setelah kehancuran akibat virus corona, membuat rekor jumlah pengangguran ketika banyak tempat kerja terpaksa ditutup dalam upaya untuk mengendalikan penyebaran pandemi.

(Foto: PA)

Kasus di wilayah bank makanan ini, lebih dari 55.000 kasus yang dikonfirmasi telah dicatat, dengan 794 kematian, dan lebih dari setengah juta kasus positif di negara bagian Texas secara keseluruhan, dengan 9.552 kematian.

Tanggapan terhadap pandemi dari Pemerintahan Trump telah banyak dikritik setelah pemerintah gagal mengambil tindakan yang tegas dan serius pada tahap awal, yang mengakibatkan sejumlah besar kematian, mata pencaharian hancur, dan pekerjaan hilang.

Amerika Serikat memiliki rata-rata tingkat pengangguran di bawah 6% selama 72 tahun terakhir, tetapi pada bulan April tahun ini mencapai level tertinggi sepanjang masa 14,7%, membuat orang membutuhkan dukungan pemerintah selama bagian terburuk pandemi, menurut Trading Economics.

(Foto: CNN)

Hingga hari ini, 14 Agustus, 5,26 juta orang di AS telah dites positif COVID-19, dengan 167.000 meninggal karena virus pernapasan ini, seperti dikutip oleh statistik Daily COVID-19 Alert Google.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular