- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Rusia Mengatakan Sedang Mengembangkan Vaksin Virus Corona untuk Kucing

Erabaru.net. Kurang dari satu minggu setelah Vladimir Putin mengklaim Rusia telah menciptakan vaksin pertama di dunia untuk COVID-19, negara tersebut mengatakan sedang membuat vaksin lain – kali ini untuk kucing.

Pengawas hewan Rusia, Rosselkhoznadzor, mengumumkan sedang mengerjakan vaksin untuk hewan yang diharapkan akan diuji pada musim gugur, menyusul kasus kucing domestik yang tertular virus di Moskow dan Tyumen.

[1]

Namun pada dasarnya, vaksin ini dimaksudkan untuk melindungi cerpelai di peternakan bulu yang luas di negara itu, dengan Rusia saat ini memiliki sekitar 100 peternakan yang mengkhususkan diri pada cerpelai untuk industri bulunya yang besar.

Kabar adanya potensi vaksin muncul setelah studi yang dilakukan oleh Rosselkhoznadzor dan Institut Kementerian Pertahanan mengizinkan mereka membuat sistem uji yang mendeteksi infeksi virus corona baik pada manusia maupun hewan.

[2]

‘Kami sedang mengerjakan pembuatan vaksin untuk hewan melawan infeksi COVID-19,’ kata kepala Rosselkhoznadzor, Sergey Dankvert, seperti yang dikutip dari MailOnline. ‘Vaksin ini dibutuhkan terutama untuk cerpelai. Mereka dengan cepat menularkan virus satu sama lain. “

Setelah tersedia, maka vaksin akan didistribusikan di antara peternakan bulu tersebut. Namun, jika ada permintaan akan segera tersedia di klinik hewan. “Orang-orang juga ingin memvaksinasi hewan peliharaan,” kata Dankvert. “Misalnya, kucing yang terinfeksi infeksi virus corona baru.” (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: