Epochtimes, oleh Xu Jian- Usai menggelar kunjungan resmi ke 4 negara di Eropa Timur, Menlu AS Mike Pompeo Pada 18 Agustus, menyatakan : “Tekad orang-orang yang mencintai kebebasan di seluruh dunia untuk mempertahankan cara hidup mereka telah semakin meningkat”.

Di Twitter Pompeo menulis yang berbunyi : Warga Amerika Serikat sudah semakin menyadari bahwa rakyat Tiongkok sama sekali berbeda dengan Partai Komunis Tiongkok dan bahwa Partai Komunis Tiongkok itulah yang mengancam nilai-nilai dan gaya hidup (orang Amerika). Kedua partai AS di Washington tahu apa yang sedang kita lawan. Sama seperti yang saya lihat, tren perubahan sedang berlangsung di seluruh Eropa dan dunia. Dan, Barat semakin unggul.

Pompeo baru saja menyelesaikan kunjungannya ke 4 negara di Eropa Tengah dan Timur. Saat berpidato di Senat Parlemen Ceko, Pompeo mengatakan bahwa pengaruh ekonomi global komunis Tiongkok dalam beberapa hal telah membuatnya menjadi lawan yang lebih tangguh dan sulit untuk dihadapi oleh Barat, daripada Uni Soviet di masa lalu. Namun, dunia bersatu untuk melawan penindasan komunis Tiongkok dan masyarakat bebas pada akhirnya akan meraih kemenangan.

Pompeo mengatakan, bahwa setelah jatuhnya Uni Soviet, Eropa Tengah dan Timur kembali berpaling ke dunia bebas Barat, tetapi despotisme tidak padam.

Pompeo berkata : “Hari ini, ancaman yang lebih besar adalah ancaman yang ditimbulkan oleh Partai Komunis Tiongkok dan gerakan koersif dan kontrolnya. Inti dari rezim komunis Tiongkok sebanding dengan Marxisme-Leninisme Uni Soviet, atau bahkan mungkin lebih buruk. Partai tersebut selalu egois mementingkan diri sendiri. Sumber tindakannya bersumber dari ideologinya. Dan memusuhi masyarakat bebas seperti kita”.

Dalam pidato itu Pompeo juga berkata : “Apa yang terjadi sekarang bukanlah Perang Dingin 2.0, Tantangan melawan ancaman yang ditimbulkan oleh Partai Komunis Tiongkok dalam beberapa hal lebih sulit. Ini karena partai tersebut telah terkait dengan ekonomi kita, politik kita, dan masyarakat kita dengan cara yang belum pernah terjadi di era Uni Soviet”.

Namun, Pompeo juga menekankan : “Sama seperti tentara Amerika Serikat yang ditempatkan di NATO dengan berpangkalan di Jerman Barat, tidak ada yang mengira bahwa Tembok Berlin akan benar-benar runtuh. Tren telah berubah. Dunia bersatu untuk melawan penindasan Partai Komunis Tiongkok. Dan masyarakat bebas pada akhirnya akan meraih kemenangan”. (Sin/asr)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular