Erabaru.net. Seorang wanita dari Turki tampaknya telah menyalurkan semangat dokter Dolittle sendiri, setelah dua kali ditangkap memimpin ‘parade’ hewan di jalan.

Pembisik hewan yang tidak disebutkan namanya itu pertama kali ditemukan oleh seorang wanita bernama Dilara İlter dari Istanbul, Turki. Dilara pernah tinggal di rumah ibunya pada tahun 2017 ketika dia melihat pemandangan yang tidak biasa dan aneh untuk pertama kalinya.

Lusinan hewan – dari segala bentuk, ukuran dan jenis – terlihat mengikuti wanita itu di jalan, tampak memercayainya dengan sempurna. Anjing dan kucing berlari dengan gembira di sampingnya, sementara burung terbang dekat di atas kepalanya.

“Saat aku melihatnya berjalan seperti itu, kupikir dia penyihir atau semacamnya,” kata Dilara pada The Dodo

Namun, setelah berbicara dengan ibunya, Dilara mengetahui bahwa wanita tersebut telah mendapatkan cinta hewan melalui kekuatan dari sifat kepeduliannya, merawat hewan yang tersesat setiap hari dengan memberi mereka makanan.

Tersentuh oleh kebaikan wanita misterius itu, Dilara menambahkan: “Adegan itu sangat puitis. Saya kagum betapa indahnya apa yang dia lakukan untuk hewan-hewan ini.”

Satu tahun kemudian, pada 2018, Dilara melihat wanita itu lagi saat melakukan perjalanan lagi ke rumah ibunya. Sekali lagi, hewan-hewan terlihat mengikutinya dengan penuh kekaguman.

“Ibuku bertemu dan berbicara dengannya tetapi dia terlalu malu untuk berbicara. Jalanan penuh dengan makanan yang ditinggalkan untuk hewan. Ini cukup umum di Turki sebenarnya. Semua orang menyukai hewan liar di sini,” kata Dilara.

Wanita itu dilaporkan masih memberi makan hewan liar sampai hari ini, satu-satunya imbalanya adalah cinta makhluk yang berterimakasih atas bantuan dan kasih sayang padanya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular