Erabaru.net. Orangtua Anthony Mmesoma Madu selalu membayangkan putra mereka menjadi pendeta ketika dia besar nanti, tetapi anak berusia 11 tahun itu sudah dalam perjalanan untuk mencapai mimpi yang berbeda.

Anak laki-laki dari Lagos, Nigeria, tahu dia dilahirkan untuk menonjol. Dan dia bersinar paling terang saat dia menari. Anthony diberkati dengan bakat yang membantu mengubah sikap – dan menginspirasi jutaan orang.

(Foto: Facebook)

Anak laki-laki itu adalah salah satu dari 12 siswa di Leap of Dance Academy, yang memberikan pelajaran tari balet gratis untuk anak-anak yang tidak mampu.

Daniel Ajala Owoseni mendirikan sekolah tersebut di rumahnya untuk menyebarkan apresiasi terhadap balet di Nigeria, tetapi Anthony juga mematahkan stereotip gender sebagai penari.

“Ketika saya menari, saya merasa seolah-olah saya berada di puncak dunia,” katanya kepada Reuters.

(Foto: Facebook)

Kembali pada bulan Juni, video Anthony menari tanpa alas kaki di tengah hujan menjadi viral, menyentuh jutaan orang. Aktris pemenang Academy Award Viola Davis termasuk di antara banyak yang memberikan pujiannya.

Gerakan anggun Anthony juga menarik perhatian Cynthia Harvey, direktur artistik ABT Jacqueline Kennedy Onassis School of Dance di New York, AS. Dia sangat terkesan sehingga dia menawarkan beasiswa penuh untuk lokakarya tari musim panas virtual selama tiga minggu yang diajarkan oleh American Ballet Theater!

View this post on Instagram

FACTS ABOUT OUR PROGRAM. Behind those fanciful in class beauty and costumes are lots and lots of backstage hard work. With very little or no resources our kids are training to be the best they can. This is not to bring down anyone but to show their high level of dedication and committments to our program. Who wouldn't be proud of them? What teacher wouldn't pray for students who shows/comes to class with so much desire to learn? Kids who are ready to dance with or without conditions. Imagine what more we could achieve if we have more?🙂 DMs for more information. #leapofdanceacademy #covid19 #donation #vocational #nigerianballetschool #travelingtutusincnigeria #danceacademy #danceeducation #weloveyou #growth #weloveourpartners #yeswecan #dancing #learning

A post shared by Leap of Dance Academy (@leapofdanceacademy) on

Terlebih lagi, Anthony juga mendapatkan beasiswa dari Ballet Beyond Borders, yang akan mengirimnya berlatih di AS tahun depan.

Ketenaran barunya juga menyebabkan curahan sumbangan ke sekolahnya, yang akan digunakan Daniel untuk mempromosikan balet di negara mereka. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Anthony, yang tidak pernah membiarkan opini orang lain menghalangi kecintaannya pada bentuk seni.

“Ketika teman-teman saya melihat saya menari, mereka merasa, apa yang dilakukan anak laki-laki ini, apakah dia melakukan tarian asing?” katanya. “Sekarang saya telah memenangkan hadiah utama untuk pergi ke AS… Saya akan berada di pesawat dan inilah yang saya tunggu, dan balet telah melakukannya untuk saya.”

(Foto: Facebook)

Sangat mudah untuk melihat bahwa tidak ada apa pun di dunia yang membuat Anthony lebih bahagia daripada balet, jadi kami berharap dia tidak pernah berhenti menari.(yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular