Erabaru.net. Beberapa penduduk Australia yang beruntung mengalami salju untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir berkat cuaca Antartika yang bertiup ke negara itu.

Udara Antartika berhasil mencapai wilayah tenggara Australia pada 22 Agustus, memicu hujan salju di dataran rendah di New South Wales (NSW), Victoria, Wilayah Ibu Kota Australia, dan negara bagian Pulau Tasmania.

(Foto: Twitter)

Saat ini Down Under akhir musim dingin, tetapi salju masih jarang turun sepanjang tahun ini dan hujan salju kemarin menandai pertama kalinya dalam 15 tahun di mana daerah 300m di atas permukaan laut telah menyaksikan pemandangan yang sangat dingin, menjadikannya yang pertama bagi anak-anak di wilayah tersebut.

(Foto: Twitter)

Penduduk yang bersemangat membanjiri media sosial dengan foto-foto pemandangan putih, beberapa di antaranya menunjukkan hujan salju ringan sementara yang lain memamerkan manusia salju mereka dan berbagi foto bermain di salju yang tebal.

Biro Meteorologi mengatakan telah melihat beberapa ‘serpihan putih’ di Gedung Parlemen di ibu kota negara, Canberra, dan mengatakan bahwa lebih dari satu meter salju telah turun di sejumlah daerah pegunungan, dengan dinginnya cuaca. cuaca cenderung bertahan selama beberapa hari.

(Foto: Twitter)

Peristiwa langka tersebut menyebabkan penutupan beberapa jalan, meskipun warga tampaknya tidak bermasalah dengan gangguan tersebut. Raj Kumar mengatakan kepada Seven Network bahwa dia telah melakukan perjalanan dari Sydney bersama keluarganya untuk melihat salju di Kota Oberon di Blue Mountains NSW, dan menggambarkan pemandangan itu sebagai ‘mengagumkan’, lapor Reuters.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular