Erabaru.net. Mereka mengatakan macan tutul tidak pernah mengubah pola bintik-bintiknya, tetapi terkadang – muncul – kucing rumahan dapat mengganti warna bulunya.

Ketika Scrappy dibeli oleh seorang pecinta kucing David pada tahun 1997, dia tampak seperti anak kucing kecil yang sangat menggemaskan dengan bulu hitam dan mata besar yang indah. Namun, setelah beberapa tahun berlalu, David menyadari bahwa dia memiliki teman kucing yang tidak biasa.

View this post on Instagram

A post shared by Senior Scrappy (@seniorscrappy) on

Scrappy mencapai usia sekitar tujuh tahun, dan mulai mengalami transformasi yang menakjubkan. Seolah-olah dengan sihir, pola bercak putih mulai muncul di bulunya yang hitam pekat; memberinya tampilan seperi warna batu marmer yang indah.

Berbicara dengan Meowbox pada tahun 2015, saat Scrappy telah mencapai usia 18 tahun, David menggambarkan kucingnya sebagai ‘luar biasa’.

“Scrappy duduk sendiri dan, meskipun dia kucing yang cantik, kami tidak berpikir orang lain akan menganggapnya lucu seperti saudara-saudaranya. Saya membuat keputusan untuk mengambil Scrappy karena saya tahu dia akan menjadi kucing terakhir yang akan diambil, jika ada,” katanya.

“Scrappy adalah diva total! Dia bukan kucing terbaik untuk difoto karena sebagian besar waktu dia melihat ke arah lain atau berjalan pergi… Dia juga kadang-kadang bisa sangat pemarah,” tambahnya.

Tampilan Scrappy yang berubah diperkirakan disebabkan oleh vitiligo, mutasi genetik yang sangat jarang terjadi pada kucing. Tidak jelas persis mengapa vitiligo terjadi, namun diyakini dapat muncul ketika sesuatu mengganggu sel penghasil melanin di dalam tubuh.

Untungnya, kondisi ini sama sekali tidak memengaruhi kesehatan Scrappy, dan dia mampu menjalani kehidupan yang penuh dan menyenangkan, yang dipuja oleh banyak penggemar.

Sayangnya, Scrappy telah mati setelah menjalani hidup yang panjang dan bahagia bersama keluarganya. Namun, warisan – dan mantelnya yang luar biasa – tetap hidup, dengan halaman Facebook-nya menyediakan tempat untuk berbagi foto dan kenangan tentang kucing kesayangannya.

Bahkan ada buku tentang Scrappy dan berbagai petualangannya yang berjudul The Adventures of Scrappy the Cat. Pengingat yang manis bahwa selalu keren menjadi berbeda.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular