Epochtimes, Chen Juncun- Tornado  yang terjadi di permukaan air disebut juga puting beliung atau “naga penghisap air”, karena aliran udara vertikal mereka dapat menyedot air ke udara, seperti naga yang menghisap air di udara.

Biasanya tidak mudah bagi orang untuk melihat puting beliung, tapi kali ini ada 6 sekaligus, yang membuat saksi dan netizen merasa sangat kagum. Video dan foto pendek dari enam puting beliung ini dengan cepat beredar di internet.

Pengguna Facebook Frank Leday membagikan video pendek yang dia rekam. Dia menulis di Facebook: “Wow !! Pernahkah Anda melihat 6 semburan air tornado muncul pada saat yang bersamaan?”

Video dan foto pendek yang dibagikan oleh netizen menunjukkan bahwa puting beliung ini berputar dengan kecepatan tinggi. Beberapa warga setempat mengaku satu atau dua puting beliung menyentuh tanah. Tapi kebanyakan dari mereka kaget dengan pemandangan ini.

Ada 6 puting beliung secara bersamaan muncul di teluk Meksiko di lepas pantai Louisiana pic.twitter.com/sXKr9F5In3

– Chasetruth (@ agenda212030) 22 Agustus 2020

Beberapa netizen mengatakan bahwa ketika dia masih kecil, dia pernah melihat puting beliung di Danau Superior. Saat itu keluarganya melaju di sepanjang jalan raya di sepanjang pantai. Pada hari itu turun hujan. Dia telah melihat setidaknya 5 puting beliung. ◇

Saya melihat hal yang sama di Danau Superior ketika saya masih kecil. Keluarga saya mengemudi di sepanjang rute pemandangan pantai. Hari itu hujan. Mungkin setidaknya ada 5 atau lebih.

– Sharon Mount (@ SharonMount12) 22 Agustus 2020

Netizen lain percaya bahwa sepanjang tahun itu seperti adegan film. Ada juga yang berpendapat, itu  menggemakan bahwa 2020 adalah akhir zaman.

Yup. 2020: akhir zaman

– John-Carlos Estrada (@Mr_JCE) 22 Agustus 2020

Editor yang bertanggung jawab: Moli

hui/rp

Video Rekomendasi

Share

Video Popular