Erabaru.net. Bagi banyak suku asli Amerika, sayuran seperti jagung, kacang-kacangan, dan labu lebih dari sekadar makanan. Nyatanya, beberapa dari mereka merupakan bagian tak ternilai dari tradisi budaya.

Itulah mengapa sangat penting untuk melindungi dan melestarikan tanaman ini, terutama yang terancam punah. Namun berkat kerja sama tim petani penduduk asli dan Jijak Foundation di Hopkins, Michigan, mereka akan berkembang selama beberapa dekade yang akan datang!

(Foto: Facebook)

Jijak Foundation adalah lembaga nonprofit dengan misi ‘untuk menjaga, melestarikan, dan berbagi kekayaan sejarah, budaya, seni, dan tradisi hidup dari Gun Lake Band of Pottawatomi Indian sebagai investasi berharga untuk memperkuat komunitas suku [mereka]’.

Mereka melakukannya dengan memberikan suku Pottawatomi dan Ojibwe apa yang mereka butuhkan untuk menyelamatkan tanaman mereka yang berisiko.

(Foto: Facebook)

Bagaimana, Anda mungkin bertanya? Dengan meminjamkan bibit dari perpustakaan mereka, ruangan yang diisi dengan toples kaca berisi bibit tanaman varietas asli.

“Seperti perpustakaan, mereka memeriksa benih, dan mereka akan menanam varietas jagung atau kacang-kacangan atau tembakau atau labu tertentu,” kata Kevin Finney, direktur eksekutif Jijak Foundation. “Di akhir tahun, mereka mengirim kami kembali untuk mendapatkan benih itu serta menyimpannya.”

(Foto: Facebook)

Sistem ini telah bekerja dengan sangat baik sehingga dapat menghidupkan kembali banyak spesies tanaman! Misalnya, empat tahun lalu Kevin mengatakan mereka hanya memiliki setengah botol biji jagung bunga putih yang tersisa. Karena upaya mereka yang terus berkembang, mereka sekarang dapat mengisi 100 gantang!

(Foto: Facebook)

Bahkan lebih baik lagi, pekerjaan mereka membantu melanjutkan tradisi asli! George Martin, kepala suku Ojibwe, menjaga tradisi Pottawatomi dengan membuat sup jagung spesial.

Cara dia menggambarkannya, dia berbagi hubungan simbiosis dengan sayuran. Dia peduli pada mereka, dan mereka memelihara dia.

(Foto: Facebook)

Sungguh cara yang indah untuk menghormati alam dan budaya penduduk asli Amerika! Jika bukan karena orang-orang hebat ini, kami yakin banyak dari tanaman ini tidak akan ada hari ini. (yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular