Erabaru.net. Foto dan video dari kantor cabang Bank Banco del Bienestar yang tampaknya terletak di daerah antah berantah telah mendapatkan banyak perhatian di media sosial Meksiko minggu ini.

Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador adalah salah satu orang pertama yang disalahkan karena menghamburkan uang pemerintah untuk bangunan yang tidak berguna setelah foto dan video cabang Banco del Bienestar terletak jauh dari pemukiman manusia, di suatu tempat di negara bagian Chihuahua, Meksiko .

Bangunan itu digunakan untuk meniru prakarsa “Transformasi Keempat” Meksiko Obrador, tetapi perwakilan bank dengan cepat menjelaskan bahwa meskipun aneh, lokasi cabang sebenarnya masuk akal.

Mario Saldaña, perwakilan dari Banco del Bienestar, mengatakan kepada RID Noticias bahwa pada awalnya cabang baru seharusnya dibangun di daerah yang lebih sentral di Nuevo Casas Grandes, sebuah kota kecil di Chihuahua, tetapi Walikota Héctor Mario Galaz menolak untuk memberikan sebidang tanah untuk bangunan, jadi bank tidak punya pilihan selain menerima sebidang tanah yang disumbangkan oleh Angkatan Darat Meksiko.

Perwakilan bank menambahkan bahwa jika mereka tidak bertindak cepat, mereka harus menunggu tahap ketiga atau keempat dari proyek Transformasi Keempat, yang berarti bahwa orang-orang di daerah Nuevo Casas Grandes tidak akan memiliki akses ke bank untuk mereka, kebutuhan sehari-hari paling cepat sampai tahun depan.

Ternyata, sebagian besar penerima manfaat program sosial yang dilakukan melalui Banco del Bienestar hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai kantor cabang unik tersebut, meskipun lokasinya jauh dari kota.

Bangunan dan tempat parkir di depannya selesai pada musim panas ini, tetapi belum beroperasi, karena perabotan, komputer, dan peralatan lainnya hilang. Namun, Mario Saldaña mengatakan bahwa dia berharap bisa beroperasi penuh pada awal Oktober.

En redes sociales se comparte este banco del Bienestar de la 4T, el cual se contrullo a las afueras de Nuevo Casas Grandes, en medio de la nada y según el protagonista del video con un costo de 4 millones el cuartito!

Posted by Noticia Central on Friday, August 21, 2020

Meskipun lokasi Banco del Bienestar saat ini bukanlah pilihan pertama, perwakilan bank meyakinkan wartawan bahwa rute tersebut akan memungkinkan bagi penerima manfaat yang tidak memiliki mobil sendiri, karena angkutan umum menurunkan mereka 100 meter dari lokasi.

Banco del Bienestar didirikan pada Juli 2019, setelah Presiden López Obrador berniat untuk menggantikan Banco del Ahorro Nacional y Servicios Financieros.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular