Erabaru.net. Benci terbang? Ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda karena ada bus baru yang akan membawa Anda jauh-jauh dari Delhi ke London.

Meskipun kedengarannya seperti neraka bagi orang yang suka bepergian, namun ini adalah ide cemerlang bagi mereka yang tidak tertarik untuk terbang tetapi masih ingin melakukan perjalanan keliling dunia.

Menambah kesenangan dari semuanya, perjalanan yang dijalankan oleh Adventures Overland akan singgah di total 18 negara membuat perjalanan 70 hari jauh lebih menarik; hampir seperti pelayaran darat.

(Foto: Adventures Overland)

Ide inovatif ini terinspirasi oleh sesuatu yang dikenal sebagai Hippie Trail di mana sekelompok pria dan wanita muda di tahun 1950-an dan 60-an akan melakukan perjalanan ke Asia dengan bus dari London untuk mencari pencerahan.

Yang paling populer dan yang pertama di antara mereka adalah perjalanan tahun 1957 yang diselenggarakan oleh Oswald-Joseph Garrow-Fisher dengan bus bernama The Indiaman yang memuat 20 penumpang. Bus ini melakukan perjalanan melalui Perancis, Italia, Yugoslavia, Bulgaria, Turki, Iran, dan Pakistan sebelum akhirnya mencapai India – tetapi perjalanan baru ini melampaui itu.

Perjalanan ini akan melewati negara-negara seperti Thailand, Tiongkok, Rusia, Lativia, Polandia, Belanda dan Perancis, dan masih banyak lagi.

(Foto: Adventures Overland)

Otak di balik operasi ini adalah pendiri Adventures Overland Tushar Agarwal dan Sanjay Madan. Agarwal mengatakan kepada CNN Travel bahwa ide mereka untuk membuat perusahaan tersebut muncul setelah dia berkendara dari London ke Delhi sendiri pada tahun 2010.

“Ada banyak orang, pelancong, yang ingin mengalami perjalanan darat ini, tetapi mereka tidak ingin mengemudi. Jadi, kami muncul dengan ide untuk membuat bus agar orang dapat duduk dengan nyaman dan melakukan perjalanan jarak jauh. . Dan dari sanalah ide Bus ke London lahir,” katanya.

Tanggal pasti belum diberikan oleh perusahaan mengenai kapan bus akan berangkat, tetapi menurut situs webnya, saat ini diiklankan untuk Mei 2021.

(Foto: Adventures Overland)

Menurut Agarwal, waktu terbaik untuk melakukan perjalanan adalah antara April hingga Juni. Dia menjelaskan,: “Saat itulah cuaca mendukung untuk memulai perjalanan dari India ke Myanmar, dan untuk melintasi pegunungan tinggi di Tiongkok dan Kirgistan.”

Anda pasti ingin menabung sekarang karena perjalanan penuh Anda harus membayar 20.000 dollar (sekitar Rp 292 juta). Ada pilihan untuk hanya melakukan sebagian dari perjalanan, yang dipecah menjadi empat rute.

Prioritas akan diberikan kepada mereka yang mendaftar untuk perjalanan penuh, tetapi bagaimanapun juga, pelancong harus mempersiapkan diri untuk kelelahan.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular