Erabaru.net. Sebuah pedesaan di Jepang yang dikepung oleh monyet dilindungi oleh tiga wanita tua bersenjatakan senapan angin yang menyebut diri mereka “Monkey Busters”.

Masako Ishimura, 74 tahun, Tatsuko Kinoshita, 68 tahun, dan Miyuki Ii, 67 tahun, telah bergabung untuk melawan monyet yang telah memakan sayuran dan hasil pertanian setempat.

(Foto: Monkey Busters / Twitter)

Menurut surat kabar lokal Fukui Shimbun, monyet telah merusak tanaman bawang, terong, kedelai dan kentang di daerah itu sejak 2015.

Dengan orang-orangan sawah dan jaring anti-hewan yang terbukti tidak efektif melindungi tanaman, ketiga wanita itu memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri, bersatu dan mempersenjatai diri dengan senapan angin untuk menakut-nakuti monyet.

Setiap kali ada penduduk yang melaporkan penampakan monyet, Monkey Busters akan segera diberi tahu dan meninggalkan aktivitasnya untuk bergegas ke tempat kejadian dengan senapan angin mereka, sering kali mereka tiba TKP dengan celemek karena mereka tidak ingin membuang waktu sebentar untuk menanggapi laporan.

(Foto: Monkey Busters / Twitter)

Begitu tiba di tempat kejadian, Monkey Busters melepaskan tembakan peringatan ke arah monyet.

“Ada banyak orang lanjut usia di daerah Miyama, dan bercocok tanam sangat diperlukan untuk kesehatan dan vitalitas. Daerah itu perlu terus bekerja sama di masa depan,” kata suami Ishimura kepada SoraNews24.

Keteguhan hati para anggota Monkey Busters untuk melindungi tidak hanya tanaman lokal tetapi juga mata pencaharian lokal telah menerima banyak pujian dari masyarakat. (yn)

Sumber: sunnyskyz

Videon Rekomendasi:

Share

Video Popular