Erabaru.net. Beberapa wanita menantikan ulang tahun ke-30 mereka, sementara yang lain takut dengan pencapaian tersebut. Tapi dua tahun lalu, Stacy Blair bahkan tidak yakin dia akan hidup cukup lama untuk dilalui.

Dengan berat 159 kg, wanita berusia 28 tahun dari Minnesota itu mendekati persimpangan jalan. Dia memiliki hubungan yang tidak sehat dengan makanan selama bertahun-tahun, bolak-balik antara makan berlebihan dan membatasi apa yang akan dia makan dengan sedikit kemajuan. Namun, pada September 2017, dia memutuskan untuk segera berubah.

(Foto: Instagram)

“Suatu pagi saya bersiap-siap untuk suatu acara kerja dan melihat ke cermin dan sangat terpukul oleh apa yang saya lihat,” kata Stacy. “Kesehatan saya semakin memburuk, dan sangat menyakitkan hanya untuk bergerak dan berdiri.”

“Pada usia 28, saya minum obat untuk tekanan darah tinggi, asma saya semakin parah, dan secara fisik menyakitkan untuk berjalan atau berdiri selama lebih dari lima menit,” tambahnya.

Stacy memilih untuk tetap hidup dan mulai berlari. Dan dia tidak hanya merayakan usia 30 tahun, tetapi dia mendapatkan apresiasi baru karena masih hidup setelah menurunkan berat hingga 99,7 kg yang luar biasa. Sekarang dia menginspirasi orang lain untuk menjalani hidup yang lebih sehat dengan membagikan kemajuan dan tips penurunan berat badannya di Instagram.

(Foto: Instagram)

Stacy memuji keberhasilannya membuat lima perubahan gaya hidup:

1. Motivasi

Selama bertahun-tahun, motivasi utama Stacy untuk menurunkan berat badan adalah penampilannya. Tapi setelah melihat ​​di cermin, itu berubah.

“Momen itu mengubah pola pikir saya dari saya ingin menurunkan berat badan menjadi kurus atau terlihat menjadi baik ‘Saya ingin menurunkan berat badan karena saya tidak ingin mati,’” katanya.

(Foto: Instagram)

2. Mengurangi asupan kalori

Stacy memulai perjalanannya dengan melacak kalori menggunakan aplikasi MyFitnessPal. Ini membantunya mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ukuran porsi ideal serta apa yang dia makan.

3. Berfokus pada nutrisi dulu

Alih-alih membanjiri tubuhnya dengan perubahan drastis di sekelilingnya, Stacy memutuskan untuk menurunkan berat badan 22 kg sebelum menjelajah ke dunia olahraga. Dia mencapai tujuan itu melalui diet saja – faktanya, dia mengatakan mengubah kebiasaan makan membantunya menurunkan sebagian besar berat badan ekstra.

Tapi dia cidera tak lama setelah dia mulai berolahraga dan harus berhenti. Sekarang dia mengatakan dia memilih untuk latihan “tidak terstruktur” seperti berjalan-jalan dengan anjingnya dan hiking setidaknya 30 menit sehari.

(Foto: Instagram)

4. Menyiapkan makanan

Stacy tahu bahwa memiliki pilihan makanan sehat yang siap dikonsumsi akan membuatnya lebih mudah untuk mengatakan tidak pada makanan cepat saji. Jadi, dia membiasakan diri menyiapkan makan siang dan makan malam. Biasanya terdiri dari ayam atau salmon dengan tambahan sayuran segar.

(Foto: Instagram)

5. Mengikuti diet ketogenik

Stacy meneliti diet rendah karbohidrat selama sekitar setahun sebelum dia memutuskan untuk mencobanya. Dia menggunakan kalkulator makronutrien gratis untuk melacak karbohidrat, lemak, dan proteinnya dan mengatakan bahwa hal itu pada akhirnya membuatnya merasa lebih puas sepanjang hari.

Namun, dia menambahkan, ini bukan diet ajaib dan tentunya tidak untuk semua orang. Aspek terpenting dari penurunan berat badan adalah perubahan yang berkelanjutan.

“Saya ingin wanita lain tahu bahwa tidak ada yang namanya terlalu jauh sulit, terlalu berat, atau terlalu tua dalam hal penurunan berat badan; tidak ada kata terlambat untuk memulihkan kesehatan Anda. Bersabarlah dengan dirimu sendiri, ”katanya.

(Foto: Instagram)

“Pada akhirnya, ketika semuanya dilakukan, ini bukan tentang berat badan yang Anda turunkan, ini tentang kehidupan yang Anda peroleh. tambahnya.(yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular