Erabaru.net. Kehidupan di desa penuh dengan keharmonisan dan ketenangan, tetapi beberapa orang tidak menghargainya sebagaimana mestinya, dan bisa mengambil tindakan ekstrim terhadap hewan karena menggapnya talah mengganggu. Ini adalah kasus di Perancis, tindakan yang dilakukan terhadap ayam jantan.

Sébastien Verney adalah seorang profesor geografi dan sejarah dan tinggal di Vinzieux, sebuah desa dengan 450 penduduk yang terletak di Adèche, 75 kilometer barat daya Lyon.

Dia mencintai hewan dan dia memiliki satu yang mewakili banyak hal dalam hidupnya, itu adalah ayam jantan bernama Marcel dan setiap pagi dia membangunkannya untuk melakukan tugasnya dengan kokoknya.

Seorang tetangga Verney tidak senang dengan ayam itu dan menurutnya dia berkokok terlalu keras dan mengganggunya. Dia tidak segan-sengan dengan mengakhiri hidup Marcel, dan seperti yang diharapkan, tindakan menjijikkan itu telah menyebabkan kesedihan pada pemiliknya dan semua orang di komunitas itu.

Sulit untuk memahami bahwa seseorang yang tinggal di pedesaan tidak bisa menerima hewan dan kehidupan alam, dan lebih buruk lagi, telah melakukan tindakan yang ekstrim. Tindakan mereka harus mendapat tindakan hukum agar memiliki efek jera.

“Gaya hidup di pedesaan semakin terancam oleh perilaku yang tidak mendapat tindakan hukum,” tambah pria yang sangat kehilangan itu.

Dia tidak tinggal diam dan mengajukan laporan pada pihak berwenang dan orang yang bertanggung jawab atas kematian Marcel akan diadili pada bulan Desember.

Verney membuat halaman Facebook dengan nama “Justice for Marcel” dan subjudul “Ayo Bernyanyi”, untuk mendapatkan tanda tangan warga, mereka sudah mengumpulkan lebih dari 81.000.

Untungnya, Marcel yang energik, dalam urusan cintanya telah berhasil meninggalkan barisan lima anak ayam sebagai penerusnya. Jadi, tak lama lagi suara kokok baru akan terdengar lagi di desa itu,  yang akan mengingat kenangan sang ayah.

Kini Verney sedang fokus merawat anak-anak Marcel, berharap nyanyiannya akan terus mencerahkan kehidupan di pedesaan itu. (yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular