Erabaru.net. Meena Kumar berusia 14 tahun memiliki semangat altruistik. Gadis kecil ini selalu menyayangi anjing dan memiliki ketertarikan khusus pada anjing terlantar yang hidup di penampungan, karena itu mengingatkan pada dirinya sendiri yang pernah hidup di panti asuhan.

Meskipun saat ini dia tinggal di San José, California, AS, Meena berasal dari sebuah kota di India. Tahun-tahun pertama kehidupannya dihabiskan di panti asuhan, jadi kunjungan dari orang asing yang ingin bertemu dengannya adalah hal yang biasa baginya, seperti halnya kunjungan hewan di tempat penampungan.

Pertama kali Meena mengunjungi salah satu tempat ini adalah ketika dia berusia 8 tahun. Pada saat itu gadis tersebut telah mengadopsi anak anjing pertamanya, Bambi, dan seorang tetangga mengundangnya untuk melihat pekerjaan yang mereka lakukan di Muttville Senior Dog Rescue.

Meena adalah seorang penyayang anjing dan tidak dapat dipungkiri bahwa dia tidak bisa diam oleh banyaknya mahluk tunawisma di tempat tersebut, anjing-anjing tua lah yang mencuri hatinya.

“Saya pikir semua anjing sangat manis dan anjing yang lebih tua memberikan cinta tanpa syarat yang sama seperti anjing lainnya dan mereka harus mencari rumah karena mereka telah memberi begitu banyak. Mereka membutuhkan rumah, ”kata Meena.

Gadis kecil itu meminta ibunya, Jayashree Subrahmonia, untuk mengizinkannya bekerja di penampungan, tetapi dia belum cukup dewasa untuk bisa bekerja di temapt tersebut, jadi bersama-sama mereka menemukan cara untuk membantu anjing-anjing di sana.

Pada saat itu, keluarga tersebut memulai perusahaan perawatan anjing mereka sendiri, Pet Fairy Services, yang menjadi tanggung jawab Meena.

Awalnya, perusahaan memulai dengan iklan dari mulut ke mulut di sekitar lingkungan, dan juga melalui aplikasi Nextdoor. Tak lama kemudian, Meena memiliki portofolio kliennya, tetapi masalahnya tidak berhenti di situ.

Gadis itu mencati cara lain untuk mengumpulkan dana, dengan bantuan ayahnya, Meena memainkan biolanya untuk mengumpulkan sumbangan yang akan dia berikan secara penuh kepada Muttville. Sampai saat ini, gadis yang penuh kasih ini telah menyumbang lebih dari 14.000 dollar ( sekitar Rp 206 juta).

Dia tidak menginginkan pengakuan, tetapi dia berharap suaranya didengar dan anak-anak lain akan terinspirasi untuk menyumbangkan sesuatu yang positif bagi dunia ini. Tempat penampungan memiliki pengaruh yang besar untuknya, mengingatkannya pada tahun-tahun hidupnya di panti asuhan.

“Ikuti kata hati Anda dan percayalah pada impian Anda dan jika Anda bekerja keras, Anda akan berhasil,” kata Kummar.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular