Erabaru.net. Seorang pria Minnesota mengejutkan keluarganya ketika mereka menemukan dia telah bertahan selama lebih dari 100 jam setelah tertindih oleh batang pohon besar yang tumbang.

Jonathan Ceplecha, 59, sedang menebang pohon di belakang rumahnya di Redwood Falls, Minnesota, AS, pada 27 Agustus ketika pohon oak yang sedang dia tebang tumbang dan menindihnya.

Putranya, Miles Ceplecha, mengatakan bahwa kedua kaki ayahnya tertindih batang kayu dan tidak bisa digerakkan dan tubuh bagian atasnya sekarang setengah bengkok saat dia duduk tegak di tanah.

(Foto: KARE 11 News)

Kaki Jonathan patah dan dia merasakan sakit yang luar biasa, tetapi tanpa ponsel, dia tidak bisa meminta bantuan.

Selama empat hari berikutnya, pria berusia 59 tahun itu bertahan hidup dengan memakan tanaman dan serangga, dan meminum keringat dan air hujan yang bisa dia kumpulkan di pakaiannya.

Miles, yang menceritakan kisah ayahnya di halaman GoFundMe, mengatakan Jonathan menutupi kepalanya dengan bajunya pada malam hari untuk mencegah serangga saat dia tidur, dan berhasil mempertahankan kesadarannya dengan membagi setiap hari menjadi beberapa jam, dan setiap jam menjadi kenaikan lima menit.

Karena tetap terjebak di batang pohon, sang ayah yang sangat religius itu, sering berdoa dan mencoba mengalihkan perhatian dari kepanikan dengan bermeditasi dan menciptakan ritme untuk diikuti seiring berlalunya waktu.

(Foto: KARE 11 News)

Anggota keluarga mulai khawatir ketika Jonathan tidak menjawab panggilan teleponnya dan tidak muncul untuk bekerja, jadi pada tanggal 31 Agustus mantan istrinya pergi ke rumahnya untuk mengetahui keberadaannya. Di sana, dia menemukan pria 59 tahun itu terjebak di bawah pohon dan menghubungi kantor sheriff untuk meminta bantuan.

Pihak berwenang membutuhkan waktu hampir dua jam untuk mengeluarkan Jonathan dari bawah pohon, dan setelah dibebaskan dia dibawa ke rumah sakit, di mana dia sekarang pulih.

(Foto: KARE 11 News)

Wakil Kepala Kantor Sheriff Mark Farasyn memberi tahu KARE 11 bahwa dia kagum karena Jonathan bisa bertahan begitu lama sendirian.

“Dia memiliki keinginan untuk hidup, dan dia belum siap untuk pergi. Saya tidak tahu banyak orang yang bisa selamat dari cobaan seperti itu,” katanya.

Miles menambahkan bahwa dia ‘masih terkejut’ tentang apa yang telah dialami ayahnya, mengatakan: “Kami semua masih terkejut bahwa dia masih hidup dan dia berada di luar sana sendirian.”

(Foto: GoFundMe)

Miles membuat halaman GoFundMe untuk membantu membayar pemulihan Jonathan, menjelaskan bahwa sementara ‘sebagian besar biaya asuransinya akan ditanggung oleh Administrasi Veteran’, kemungkinan akan ada ‘kesenjangan dan biaya tak terduga yang timbul dari pemulihan lambat ‘.

Jonathan sudah menjalani operasi dan Miles mengatakan kemungkinan kedua kakinya akan diselamatka. Semoga dia cepat sembuh. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular