Erabaru.net. Seorang siswa berusia 22 tahun dari Tiongkok tiba kembali di asramanya di Wuhan hanya untuk menemukan kura-kura peliharaannya tinggal tulang

Lin Buxiu meninggalkan asramanya di Provinsi Hubei, Tiongkok, ketika penguncian karena pandemi virus corona diberlakukan.

Dia berpikir bahwa dia hanya akan pergi selama 1 bulan, jadi dia meninggalkan hewan itu sendirian dengan makanan yang akan membantunya bertahan hidup selama beberapa minggu.

(Foto: Asia Wire)

Namun, dia tidak tahu bahwa keadaan akan menjadi lebih buruk. Lin kembali ke asramanya 8 bulan kemudian, dan sudah terlambat untuk kura-kura peliharaannya yang malang. Saat kembali ke asrama, dia menemukan kura-kuranya tinggal tulang.

Lin awalnya berencana pulang ke Taiyuan untuk liburan musim dingin pada 12 Januari 2020, tetapi setelah dia pergi, kota itu berakhir dengan penguncian penuh.

(Foto: Asia Wire)

Berbicara tentang apa yang terjadi dengan kura-kuranya, Lin mengatakan:

“Saya hanya berencana pergi sekitar sebulan, jadi saya meninggalkan dia cukup makanan dan air untuk bertahan beberapa minggu. Siapa tahu pandemi itu berarti saya tidak bisa kembali selama delapan bulan! Ketika saya akhirnya kembali ke kamar asrama saya di kampus, saya menemukan kura-kura saya mati dan tulang kering di balkon pada tanggal 31 Agustus.”

Dia berbagi ceritanya di Douyin, TikTok versi Tiongkok. Dia menunjukkan di sana bahwa kura-kura miliknya telah menjadi kerangka yang kering.

Lin, yang merupakan mahasiswa tahun ketiga di Universitas Sains dan Teknologi Wuhan, mendapatkan penyu dari Taobao, sebuah situs web e-commerce. Harganya 150 yuan (sekitar Rp 325 ribu) pada 2019.

(Foto: Asia Wire)

Berbicara tentang kura-kura peliharaannya yang sudah menjadi kerangka, dia mengatakan:

“Saya hanya memilikinya sekitar lima bulan sebelum saya meninggalkannya selama liburan musim dingin. Saya menyimpan tulangnya di rak buku saya, tapi saya akan membeli wadah kaca untuk memajangnya. Saya tidak berpikir saya akan mendapatkan kura-kura peliharaan lagi saat saya masih di universitas.” (yn)

Sumber: allindiaroundup

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular