Erabaru.net. Andrea Mason, seorang penderita kanker adalah wanita resmi pertama di dunia yang berhasil menyelesaikan triathlon “Sea to Summit”.

Wanita itu berenang, bersepeda, dan berlari sejauh 538 km dalam rentang waktu 5 hari.

Andrea Mason tidak tidur dan hampir tidak makan apa pun selama durasi triathlon gila itu.

Tapi setelah dia melewati garis finis di titik paling awal, dia sangat gembira.

Perlombaan yang dia ikuti dilakukan di Pegunungan Alpen Perancis.

Dia berenang di sekitar Danau Annecy, bersepeda, dan berlari di Mont Blanc, yang tingginya 15.774 kaki dan merupakan puncak tertinggi kedua di Eropa.

Mason, yang berusia 39 tahun, berjuang melawan rasa sakit yang luar biasa, kram, dan halusinasi, namun, dia terus maju dan berhasil menyelesaikan balapan.

Di hanya butuh 4 hari, 23 jam, dan 41 menit untuk menyelesaikan lintasan.

Pada 2017, Andrea didiagnosis dengan jenis kanker langka bersama dengan endometriosis dan kanker serviks, dan membutuhkan operasi penyelamatan jiwa.

Setelah operasi yang sukses, dia sekarang berharap dapat meningkatkan kesadaran akan kesehatan reproduksi wanita.

Tahun lalu, Andrea mendirikan Lady Talk Matters, sebuah badan amal, untuk menormalkan percakapan seputar masalah reproduksi wanita.

Andrea, yang berasal dari Blackpool di Lancashire, Inggris mengatakan bahwa dia merasa senang, lelah, dan lega setelah menyelesaikan balapan.

Lebih lanjut dia mengatakan,:

“Saya sangat senang semua berjalan sesuai rencana karena ada begitu banyak hal yang bisa salah. Saya ingin melakukannya dalam lima hari, dan saya melakukannya, tetapi itu sulit, sangat sulit. Saya mengalami saat-saat sedih, terutama ketika saya tidak bisa tidur dalam waktu istirahat saya yang terbatas, dan ketika saya tidak bisa menahan makanan saat saya berlari.

“Yang pasti saya memiliki beberapa keraguan di sepanjang jalan. Saya bertualang ke tempat yang tidak diketahui dengan lari yang begitu panjang, terutama karena sebagian besar berada dalam kegelapan. Itu lebih besar dari yang saya bayangkan, dampaknya pada tubuh saya sangat besar, tetapi setiap kali saya merasa ingin berhenti dan mempertimbangkan untuk menyerah, saya terus mengingat mengapa saya melakukannya.

“Saya memikirkan semua wanita di luar sana yang kesakitan atau yang masih belum didiagnosis. Itulah mengapa saya menempatkan diri saya melalui ini.”

Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dia lakukan untuk menyelesaikan balapan, yang gila ini.

Andrea harus berenang sejauh 38km di sekitar lingkar Danau Annecy, bersepeda 330km dengan tanjakan vertikal 9000 meter di sekitar Mont Blanc, dan berlari 170km dengan tanjakan vertikal 10,000m di sekitar Ultra-Trail du Mont-Blanc.

Semua bersorak untuk Andrea dan semoga sukses untuknya! Pencapaian yang luar biasa.(yn)

Sumber: allindiaroundup

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular