Erabaru.net. Orang-orang memberi makan anjing secara paksa dalam tren baru yang mengerikan yang tampaknya mendapatkan daya tarik di media sosial di Tiongkok.

Tren baru ini muncul setelah mukbang dilarang di negara itu, sebuah tren di mana orang memfilmkan diri mereka makan makanan dalam jumlah yang konyol.

Tangkapan layar terkait telah muncul di mana anjing terlihat memakan makanan yang banyak. Seseorang secara khusus memberi makanan hewan yang diperuntukan untuk sebulan untuk sekali makan. Sudah lama dikatakan bahwa anjing tidak tahu kapan harus berhenti makan, jadi meletakkan sebanyak ini di depan mereka terbukti sangat berbahaya bagi hewan.

(Foto: Douyin)

Tren baru ini muncul setelah Pemerintah Tiongkok memperkenalkan kampanye ‘Piring Bersih’, yang melarang orang membuat konten mukbang dalam upaya menghilangkan limbah makanan. Konten yang berkaitan dengan makan berlebihan telah diblokir dan video juga telah dihapus.

Presiden Xi Jinping mengajukan rencana baru karena kekurangan pangan di Tiongkok yang disebabkan oleh pandemi yang sedang berlangsung dan banjir yang merusak tanaman pangan, BBC News melaporkan. Banjir besar telah melanda bagian selatan Tiongkokkhususnya sejak awal Juni, yang dikatakan sebagai banjir terburuk yang melanda negara itu sejak 1998.

Sejak pelarangan diberlakukan, pembuat konten media sosial beralih untuk memberi makan hewan peliharaan mereka secara berlebihan, dalam upaya untuk tetap menghasilkan suka dan mendapatkan eksposur.

(Foto: Douyin)

Banyak dari video yang menunjukkan anjing makan daging mentah dalam jumlah yang berlebihan. Salah satu video tentang Golden Retriever diberi ayam utuh. Tidak hanya ada risiko anjing tersedak tulang ayam, daging mentah bisa mengandung banyak bakteri berbahaya yang bisa membuat mereka sakit, sama seperti manusia.

Video lain menunjukkan gembala Jerman diberi makan cabai rawit dan semangkuk Ayam Cabai Chongqing. Menurut Hill’s Pet, makanan pedas bisa menjadi racun bagi anjing.

Situs web tersebut memperingatkan:

“Berbagi makanan Anda dengan hewan peliharaan, terutama makanan pedas, dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang Anda sadari. Makanan pedas bisa menjadi racun bagi anjing dan bisa menyebabkan masalah perut termasuk sakit perut, diare, dan gas. Makanan pedas juga dapat menyebabkan rasa haus yang berlebihan sehingga anjing Anda muntah.”

(Foto: Douyin)

Lebih banyak video tampaknya menunjukkan anjing yang dicekok paksa makan makanan manusia, dengan satu anjing dipaksa makan permen meletup. Dalam video yang mengkhawatirkan, seekor husky terlihat membuka mulutnya saat permen dituangkan ke dalam mulutnya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular