Li Jiayin dan Yang Yang dari Los Angeles – NTD

Pada hari Jumat, 18 September 2020 api liar hutan Bobcat masih menyebar ke utara, dan api di selatan Hutan Nasional Angel terkendali. Warga perumahan elit yang dievakuasi satu persatu mulai pulang ke rumah.

Chen Linghua, seorang Komisaris Urusan China Rantau Taiwan yang tinggal di Bradbury, mengenang ketika api gunung datang, seluruh lantai tertutup abu, dan di dalam rumah seperti habis barbeque. 

Chen Linghua mengatakan, “Mengapa kami merasa sangat panas, karena saya tidak bisa menyalakan AC. Karena jika menyalakan AC akan membawa debu masuk ke rumah. Putri saya dan saya sama-sama sensitif, dan dia akan bersin.”

“Jadi ketika tidur juga harus memakai masker.”

Menurut Chen Linghua, di belakang Bradbury menghadap pegunungan dan hanya memiliki sedikit penduduk. Ini adalah komunitas terpencil dan terpencil yang tersebar dengan banyak rumah mewah bernilai jutaan dolar.

Chen Linghua menjelaskan Bradbury adalah daerah pemukiman yang sangat pribadi dan mewah. Tempat itu juga merupakan kediaman tiga orang terkaya di Amerika Serikat. Ia bahkan memiliki area dalam ruangan seluas 10.000 hingga 20.000 kaki persegi. Ada juga beberapa orang Tionghoa dan orang terkenal. 

Namun, justru karena letaknya yang dekat dengan kawasan pegunungan, ketika Gunung Lynx terbakar lebih dulu melanda komplek ini. Chen Linghua ingat bahwa kebakaran terjadi di lereng bukit terdekat ketika itu keluarga memutuskan untuk mengungsi secara sukarela.

Chen Linghua mengatakan, “Koper kami dikemas dan diletakkan di atas tanah. Perlengkapan mandi, pakaian, yang setidaknya untuk keperluan dua atau tiga hari perhiasan, dan foto akan dipindahkan ke tempat lain terlebih dahulu dan menyimpannya di dalam mobil kapan saja bisa dipindahkan. Bukan menunggu sampai dievakuasi lalu pulang untuk mengambilnya.”

Pada hari-hari berikutnya, Chen Linghua kembali ke rumah dari waktu ke waktu dan menyiram air ke sekitar rumah untuk mencegah kebakaran . Petugas pemadam kebakaran juga ditempatkan di komunitas untuk melindungi rumah-rumah di sekitarnya.

Untuk tujuan ini, Chen Linghua sangat berterima kasih kepada petugas pemadam kebakaran yang bertempur di lokasi kebakaran dan berharap menggunakan beberapa sumbangan untuk mengungkapkan rasa terima kasih.

Chen Linghua menceritakan, “Karena saya tahu bahwa epidemi ini, banyak orang menyumbangkan masker, tapi mungkin untuk rumah sakit. Kali ini kami katakan bahwa petugas pemadam kebakaran yang ditunjuk menggunakannya. Karena petugas pemadam kebakaran sangat memerlukannya., ada semacam tisu basah super, jadi saya juga membeli banyak untuk dikirim kepada mereka. ” (hui)

Share

Video Popular