Erabaru.net. Seorang wanita hamil tidak perlu berpikir dua kali setelah melihat hiu menyerang suaminya saat melakukan perjalanan snorkeling di Florida Keys, menyelam ke laut untuk menyelamatkannya segera.

Margot Dukes-Eddy berada di perahu bersama suaminya Andrew Eddy, orangtuanya, dan anggota keluarganya lainnya ketika insiden itu terjadi pada Minggu pagi, 20 September, di Sombrero Reef, Florida Keys, Florida, AS.

Tak lama setelah Andrew yang berusia 30 tahun meluncur dari bagian belakang kapal ke air sekitar pukul 10.30 pagi, seekor hiu besar, yang menurut saksi mata kemungkinan besar hiu banteng, menggigit bahunya dan darah segera memenuhi air.

(Foto: Andrew Eddy / Facebook)

Menurut laporan Kantor Sheriff Monroe County, yang diperoleh Miami Herald, Margot yang hamil melompat dari kapal untuk membantu suaminya, mengabaikan keselamatannya sendiri untuk membantu Andrew.

‘Dukes melihat sirip punggung hiu dan kemudian darah memenuhi air,’ tulis Wakil Sheriff Monroe County Christopher Aguanno dalam laporannya. “Margot, tanpa ragu-ragu, terjun ke air dan menarik Eddy ke tempat yang aman di perahu.”

Berkat reaksi cepat istrinya, Andrew ditarik ke luar dari air, sebelum dibawa dengan perahu ke Pantai Sombrero di Marathon, di mana petugas medis dan tim pemadam kebakaran dan penyelamat kota sedang menunggunya.

Petugas medis merawat luka Andrew sementara mereka menunggu ambulans udara untuk membawanya ke Ryder Trauma Center di Jackson Memorial Hospital di Miami. Cedera bahu pria berusia 30 tahun itu digambarkan ‘parah’.

(Foto: Andrew Eddy / Facebook)

Mereka yang menyaksikan serangan itu mengatakan Andrew diserang ‘segera’ setelah memasuki air. Menurut laporan kantor sheriff, ayah, adik perempuannya dan pacarnya sebelumnya telah masuk ke air sebelum Andrew melompat.

Ada juga beberapa perenang snorkel lain di daerah itu yang bepergian ke sana dengan perahu terpisah. Kantor sheriff mengatakan tidak ada yang memancing atau meletakkan umpan di air tempat serangan itu terjadi.

Para saksi mata memperkirakan panjang hiu itu antara 2,5 meter – 3 meter, pelaut yang telah berada di daerah itu sebelumnya memberi tahu para petugas bahwa mereka telah melihat hiu banteng di sekitarnya.

(Foto: Wikimedia)

George Burgess, pensiunan direktur International Shark Attack File, mengamini dengan apa yang dikatakan oleh para saksi bahwa hiu yang menyerang Andrew kemungkinan besar adalah hiu banteng, bukan hiu macan seperti yang diperkirakan beberapa orang.

“Banteng adalah penghuni biasa di lokasi serangan itu, macan tidak begitu, tetapi masih umum,” katanya, mencatat bahwa kedua spesies itu termasuk di antara tiga spesies teratas di Florida Keys untuk serangan yang paling tidak beralasan terhadap manusia.

Kondisi Andrew saat ini belum diketahui. Kami berharap dia pulih sepenuhnya dengan cepat. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular