Dr. WEN PINRONG

Hidup adalah panggung besar, ada berbagai jenis karakter di atas panggung besar ini, silih berganti dan bersilang sengkarut dalam plot yang rumit ini. Kegembiraan dan kesedihan, cinta dan benci di dalam dunia manusia, dilanjutkan generasi demi generasi, memutar ulang alur cerita satu babak demi satu babak. Siapa yang akan memerankan tokoh tragis itu? Bagaimana plot itu akan berakhir

Seorang perempuan super (32) yang trampil dan cerdas, ketika masih kecil, sering kali muncul langit berwarna- warni di dunianya, dia sering melihat makhluk di dimensi lain melayang-layang, pemandangan yang sangat indah. Orang dewasa selalu menganggap kata- katanya sebagai kata-kata anak-anak, menganggapnya berimajinasi berlebihan, dan tidak peduli kepadanya. Ketika gadis kecil itu bertumbuh besar, dia menjadi pintar, cerdik, dan piawai berbicara, juga suka berdongeng, dongeng yang dikarangnya sendiri sangat menarik, dan imajinasinya melebihi usia aslinya.

Pada suatu hari, bocah perempuan yang kala itu baru berusia 9 tahun, tahu-tahu berbaring di jalan, ingin bunuh diri, dipikirnya setelah bunuh diri dapat ke dimensi lain dan tentu nya sangat menyenangkan. Untungnya, pengemudi segera dapat mengerem mobilnya sehingga tidak menyebabkan bencana besar. Seiring dengan bertambahnya usia, setiap kali malam tiba, ada pertunjukan menarik, karena setiap hari setelah tengah malam, akan ada (roh) orang yang sudah meninggal datang untuk berbicara dengannya, memintanya untuk membantu menyelesaikan masalah.

Setiap kali dia mengatakan sesuatu yang terjadi pada malam hari, orangtuanya mengira itu adalah halusinasi dan imajinasinya yang terjebak di alam makhluk halus, maka membawanya pergi bersembahyang, tetapi setelah itu dia kembali lagi seperti semula. Lantaran  terganggu  oleh  kehidupan di dimensi lain, dan setiap malam begadang, membuatnya tidak bisa tidur sepanjang malam. Matanya mulai mengalami masalah, berangsur-angsur menjadi lebih serius, dan akhirnya keluarga itu berpikir dia mengalami gangguan mental dan berbicara meracau.

Namun, karena kesuksesan karier orang tuanya, yang khawatir dikatakan putrinya berpenyakit mental tentu sangat memalukan, sehingga tidak berani mencari perawatan medis, maka mereka mencoba membimbingnya untuk melafalkan kata-kata Buddha, toh juga dapat melewati hidup dengan aman selama beberapa waktu.

Bom waktu ini, yang terjebak di hati orang tuanya, pada suatu hari akhirnya telah meledak. Perempuan super ini bertengkar dengan suaminya, karena amarah dia meninggalkan rumah dan dalam keadaan linglung dia berjalan tanpa arah! Entah apa yang telah terjadi, dia mengatakan, ada orang yang datang menagih utang kepadanya? Dengan ketakutan dia berkata ada orang yang mengejar dan akan membunuhnya, setelah meninggalkan rumah selama beberapa hari, dia tiba-tiba menelepon suaminya dan memintanya untuk datang dan menyelamatkannya, mengatakan bahwa seseorang akan membunuhnya.

Akhirnya sang suami bekerja sama dengan polisi dan mengirimnya ke rumah sakit jiwa. Setelah wanita itu ditangkap dan dirawat di rumah sakit, dia dengan keras menolak untuk dirawat di rumah sakit. Dia bersikeras menyuruh kedua orang tuanya yang tinggal di luar negeri pulang ke Taiwan untuk membawanya keluar dari rumah sakit agar dilakukan perawatan medis saja.

“Dokter, semua orang berpikir bahwa saya memiliki masalah mental! Tapi saya benar-benar melihat orang mati mendatangi saya.” perempuan super itu nyaris meratap dengan nada sedih bercampur kesal. Saya bertanya kepadanya, “Kenapa mereka mencari Anda?” Dia menjawab: “Mereka kebanyakan meminta saya untuk menyelesaikan sesuatu, atau meminta saya untuk melakukan hal-hal yang belum mereka selesaikan sebelum mereka meninggal.”

Mata wanita super itu berkelip, sebentar gelap sebentar terang, sorotan matanya tidak fokus, terlihat aneh. Saya langsung berkata, “Nyonya, saya percaya bahwa Anda memiliki kemampuan khusus, atau memiliki kemampuan supranatural, memiliki mata Yin – Yang. Saya percaya Anda dapat melihat kejadian di dimensi lain.”

Wajahnya segera menjadi santai karena akhirnya bertemu dengan seseorang yang percaya bahwa dia tidak berpenyakit mental, dan dia tersenyum seperti telah menemukan seorang sahabat, senyumnya kali ini tampak lebih normal.

Saya melanjutkan dengan mengatakan: “Tetapi tingkatan Anda terlalu rendah, Anda tidak dapat melihat hubungan sebab akibat dari sekian banyak permasalahan itu. Anda berniat baik hendak membantu, tetapi malah kontra-produktif, hal baik menjadi hal buruk. Yang lebih parah lagi adalah, mungkin karma-karma tersebut dapat beralih ke tubuh Anda.” Dia yang semula menganggap dirinya sangat pintar dan bangga, membelalakkan matanya dan menatapku dengan tajam sembari bertanya,”Lalu apa yang harus kulakukan.

Saya menjawab: “Anda sangat baik hati, maka itu mereka semua suka mencari Anda, tetapi kebajikan saja tidak cukup, harus memiliki kebijaksanaan, jika tidak maka akan berubah menjadi kebodohan dan dibelenggu. Begini saja, lain kali ketika mereka datang mencari Anda, cukup Anda dengarkan saja, jangan menjawab, abaikan, pura-pura tidak mendengar dan melihatnya, lama kelamaan mereka tidak akan datang mencari Anda lagi.

Coba lihat, Anda yang sering berhubungan dengan mereka, sedangkan Anda sendiri tidak berkultivasi, seluruh wajah gelap, terkadang pucat atau berwarna biru, dan lebih tepatnya menyerupai hantu hidup.

Energi Ying Anda terlalu berat, sorot mata menyelinap ke sana kemari, maka orang lain akan memperlakukan Anda sebagai orang tidak normal!” Pengobatan akupunktur: Untuk ketenangan pikiran, tusuk titik tongtian dan shéntíng, lalu menusuk menelisik kulit ke arah shàngxīng, xìnhuì, qiándǐng sampai ke titik bǎihuì, ditam- bah menusuk 4 titik Shen yakni di depan belakang-kiri dan kanan dari titik bǎihuì, masing-masing berjarak sekitar 1,5 inci, setelah terapi tersebut si perempuan super terlihat tenang dan segar. Untuk ketentraman jiwanya, tusuk titik shenmen, tusuk menelisik kulit ke arah titik yīnqiè, tōnglǐ, língdào, sekali tusuk 3 titik, dia merasakan tangannya mati rasa, ngilu dan kebas, tetapi sebentar kemudian sudah merasa nyaman.

Saya mengajari perempuan super itu sebelum tidur memijat dan menekan titik-titik akupunktur tersebut diatas, tekan dengan lembut, setidaknya  36 kali. Memberinya resep ramuan herbal sebagai berikut: Ganmai jujube dosis besar; chaihu ditambah tiram (Chái hú jiā long gǔ mǔ lì tāng); Gān cǎo xiè xīn tāng. Minum 2 bungkus satu jam sebelum tidur. Di pagi hari, minum ramuan herbal: Guì zhī long gǔ mǔ lì tāng. Terutama dia harus berjemur selama 20 menit setiap hari untuk memperbaiki energi Yin-nya.

Sejak perempuan super itu mengambil strategi pengabaian dan penolakan (terhadap penampakan roh halus), semuanya secara perlahan pulih dan dia berkiprah kembali dalam ajang bisnisnya.

Entah kenapa setiap kali bertepatan dengan momen bulan purnama paling menakutkan bagi penderita penyakit mental yakni Festival Pertengaan Musim Gugur (mooncake festival atau festival Tiong Jiu yang tahun ini jatuh pada 1 Oktober 2020), dia selalu mengirim bingkisan untuk berterima kasih kepada saya yang dianggapnya sebagai sahabat. Namun sasih ada anomali mental sporadis setelah itu, saya tidak tahu peran apa yang Tuhan mainkan baginya, kapankah semuanya itu akan berakhir? (hui)

Share

Video Popular