Erabaru.net. Merawat lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Ada banyak orang yang berdedikasi untuk berkampanye dan meningkatkan kesadaran atas kebersihan dan kelestarian lingkungan, tetapi masih ada orang-orang yang tidak punya hati untuk membuang sampah bukan pada tempatnya.

Sungguh memalukan mengetahui bahwa banyak yang terbiasa membuang sampah di jalan dan dengan tenang tanpa memikirkan kerusakan yang ditimbulkannya. Di seluruh dunia, hampir 10 juta ton sampah diproduksi setiap hari.

Ini bahkan lebih mengkhawatirkan ketika mereka melakukannya di taman nasional atau kawasan lindung. Untungnya, negara-negara seperti Thailand mengambil tindakan terkait masalah ini.

Para pekerja Taman Nasional terkejut melihat bahwa perilaku turis semakin buruk seiring berjalannya waktu. Itu semua terjadi di Taman Nasional Khao Yai di timur laut Thailand.

Fasilitas taman memiliki karyawan yang tak terhitung jumlahnya dan pemberitahuan yang menjelaskan kepada orang-orang pentingnya membuang limbah di tempat yang sesuai. Sayangnya, semua peringatan ini diabaikan dan petugas kebersihan harus menangani jumlah sampah yang semakin mengkhawatirkan.

Menteri Lingkungan Hidup, Varawut Silpa, mengumumkan melalui jejaring sosialnya langkah-langkah baru yang akan diambil pemerintah untuk mengakhiri tindakan yang tidak bertanggung jawab ini.

“Membuang sampah di taman itu ilegal. Saatnya mengubah perilaku seperti ini, ”kata Varawut Silpa.“Kita harus menjaga kebersihan lingkungan. Kami siap mengambil tindakan hukum.”

Seolah belum cukup, pengelola taman akan menyelidiki siapa yang bertanggung jawab dan akan mengirimkan sampah yang dibuang langsung ke rumah mereka.

Mereka yang bertanggung jawab harus membayar denda sebesar sekitar Rp 222 juta, atau hukuman 5 tahun penjara.

Rupanya mereka sudah mengirimkan sampah melalui pos kepada beberapa turis. Ini jelas merupakan tindakan yang sangat kuat, dan kami berharap ini membantu orang-orang di seluruh dunia memahami betapa seriusnya membuang sampah di tempat yang tidak seharusnya.

Pengumuman menteri tersebut menimbulkan kontroversi besar di jaringan. Namun, tindakan ini perlu dilakukan agar orang memahami pentingnya menjaga lingkungan. Membuang sampah pada tempatnya adalah sesuatu yang harus kita semua ketahui cara melakukannya. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular