Laporan wawancara stasiun reporter NTD Los Angeles

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo menyebutkan resolusi untuk mendukung Falun Gong yang dibatalkan oleh Senat Negara Bagian California pada tahun 2017. Joel Anderson, penulis resolusi tersebut, menyatakan penghargaannya atas pidato Pompeo dan menunjukkan bahwa pemerintah negara bagian California telah melepaskan perlindungan hak asasi manusia dan kebebasan berkeyakinan untuk kepentingan Komunis Tiongkok.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike  Pompeo, dalam pidatonya baru-baru ini di Wisconsin, mengutuk penganiayaan Komunis Tiongkok terhadap keyakinan hak asasi manusia. 

Dia menyebutkan bahwa pada 2017 silam, karena infiltrasi dan campur tangan Komunis Tiongkok, resolusi bersama California SJR-10 untuk mendukung Falun Gong dibatalkan.

Mantan Senator California Joel Anderson menunjukkan bahwa para senator diancam melalui telepon dan email dari Konsulat Tiongkok di San Francisco. Mereka memutuskan  mengirim ke Komite Aturan untuk disimpan, dan akhirnya tidak dapat dipilih.

Menurut Joel Anderson setelah Konsulat Tiongkok mengirim surat, semua anggota partai Demokrat mengubah sikap mereka menjadi ketidaksetujuan. 

“Saya katakan pada saat Kongres mengeluarkan undang-undang yang sangat mirip pada tahun sebelumnya. Ada lima negara bagian lainnya. Rancangan Undang Undang/ RUU serupa telah disahkan. Ini hanya resolusi dan tidak akan mengubah hukum. Perannya tidak lebih dari untuk mengakui kekejaman ini, dan pada saat yang sama menyerukan kepada Komunis Tiongkok untuk tidak menggunakan pengambilan organ secara hidup-hidup untuk tujuan medis. Saya mendengar bahwa ada tahanan politik, terutama praktisi Falun Gong, menjadi sasaran pengambilan organ hidup-hidup,” kata Joel Anderson. 

Joel Anderson mengungkapkan bahwa di bawah paksaan konsulat Tiongkok, banyak senator melepaskan dukungan mereka untuk RUU tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa Komunis Tiongkok telah menghubungi badan legislatif California. Banyak dari mereka terkait dengan urusan bisnis dan sumbangan politik dari agen Komunis Tiongkok.

Menurut Joel Anderson, California memiliki banyak aktivitas perdagangan dengan Tiongkok. Pihaknya memiliki banyak perusahaan teknologi tinggi yang memproduksi di Tiongkok, jadi perusahaan-perusahaan ini akan meminta senator untuk tidak mengganggu transaksi pribadi mereka, dan untuk melindungi keuntungan perusahaan. 

” Saya percaya bahwa mata-mata yang dikirim oleh Komunis Tiongkok juga terus menyumbang ke kamp Demokrat di California dan beberapa individu,” kata Joel Anderson. 

Joel Anderson menilai rakyat Amerika memiliki hak untuk memilih keyakinan mereka sendiri. Semua orang California harus bertanya kepada pimpinan Senat California mengapa Komunis Tiongkok memiliki pengaruh yang begitu besar terhadap keputusan mereka.

Mengenai SJR-10 dan upayanya untuk berbicara tentang Falun Gong yang telah diblokir, Joel Anderson berpendapat bahwa kecuali keadilan ditegakkan, dia tidak akan berhenti meminta lebih banyak orang untuk mengutuk kekejaman Komunis Tiongkok terhadap kemanusiaan.

Joel Anderson mengatakan, “Ini membutuhkan kerja keras dan panjang. Jangan menyerah. Negara tempat praktisi Falun Gong tinggal mendukung orang-orang yang memiliki keyakinan. Jangan berhenti dan terus menyebarkan kebenaran tentang penganiayaan yang Anda alami. Karena orang-orang akan mendukung Anda. ” (hui)

 

 

Share

Video Popular