‘Pepesan Kosong’ Tentang Kontroversi Pajak Penghasilan Trump

oleh Michael Walsh

Sebut saja sebuah surprise di bulan September 2020. Entah bagaimana, tanpa mengatakan bagaimana caranya — The New York Times  memperoleh apa yang diklaimnya sebagai pajak penghasilan Presiden Donald Trump selama dua dekade.

Sebut saja isu ini dengan mengutip ungkapan William Shakespeare, sebagai Much Ado About Nothing atau pepesan kosong. 

Berita itu berbunyi : “The Times memperoleh informasi pajak Donald Trump yang diperpanjang selama lebih dari dua dekade, mengungkapkan properti yang bermasalah, penghapusan besar-besaran, perselisihan audit, dan ratusan juta utang yang jatuh tempo.”

Yang mana satu-satunya jawaban yang mungkin adalah: Lalu apa?

Oh, tentu saja ada lebih banyak lagi — lagi pula, pajak pribadi Trump telah menjadi “perlawanan” besar dari “perlawanan” sejak presiden mengumumkan pencalonannya dan tidak, seperti yang dijanjikan, merilis pajak penghasilannya. 

Surat kabar pun dengan terengah-engah mengumumkan, misalnya, bahwa presiden “tidak membayar pajak pendapatan federal dalam 11 dari 18 tahun yang diteliti The Times. Pada 2017, setelah dia menjadi presiden, tagihan pajaknya hanya $ 750. ”

Lebih lanjut: “Banyak bisnis andalannya, termasuk lapangan golfnya, melaporkan kehilangan uang dalam jumlah besar — kerugian yang membantunya menurunkan pajak,” dan “tekanan finansial padanya meningkat seiring dengan pinjaman ratusan juta dolar yang dia terima. Dijamin secara pribadi akan segera jatuh tempo. 

“Surat kabar tersebut menuduh tidak ada ketidaksahan— “[catatan] juga tidak mengungkapkan koneksi yang sebelumnya tidak dilaporkan ke Rusia” —dan ia menyoroti secara langsung menyebutkan bahwa “Mr. Trump kehilangan begitu banyak uang sehingga dia bisa menghindari pembayaran pajak penghasilan selama delapan dari 10 tahun. “

Jika semua orang mencoba menghindari pajak dengan menghasilkan total nihil bersih, kita semua akan segera bangkrut.

Satu kasus yang melibatkan klaim Trump atas pajak penghasilan $ 73 juta saat ini sedang diaudit. Ironisnya, pajak penghasilan  ini ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Barack Obama sebagai bagian dari responnya terhadap Resesi Hebat. 

Menggunakan “celah” hukum yang pada dasarnya sama dengan Trump, Amazon membayar pajak penghasilan perusahaan sebesar $ 0,00 pada tahun 2018 — dengan pendapatan global sebesar $ 232,9 miliar. Raksasa e-commerce itu membayar jumlah yang sama pada 2017: Nothing.

Memo ke New York Times: Orang-orang tanpa penghasilan seperti yang didefinisikan oleh undang-undang IRS tidak memiliki kewajiban pajak federal. Faktanya, beberapa orang yang tidak berutang bahkan mendapatkan “Refund,” melalui Kredit Pajak Penghasilan yang Diperoleh.

Untuk diketahui, Internal Revenue Service (IRS) adalah lembaga pemerintah federal AS yang mengumpulkan pajak dan menetapkan hukum pendapatan dalam negeri. 

Sementara itu, “pegawai negeri” seumur hidup Joe Biden dan istrinya, memperoleh lebih dari $ 15 juta dengan menguangkan setelah masa jabatannya sebagai wakil presiden berakhir pada tahun 2017 melalui pertemuan berpidato dan buku — kesepakatan yang tak akan mereka dapatkan jika bukan karena “layanannya . ”

Dilarang untuk Merilis Tanpa Persetujuan

Selain itu, tidak ada warga negara yang berkewajiban untuk mengungkapkan informasi keuangan pribadinya secara publik dan berurusan dengan Internal Revenue Service. ‘

Tidak masalah bahwa “tradisi” dari para kandidat yang mengeluarkan laporan pajak mereka sudah ada sejak … pemerintahan Nixon. Dan, pajak penghasilan Nixon dibocorkan ke media oleh agen IRS yang nakal. Memang, selama ini media lah yang mendorong “tradisi” ini.

Informasi pajak pribadi tidak boleh tunduk pada pengungkapan yang tak diberi kuasa tanpa persetujuan dari wajib pajak. Faktanya, Title 26 Kode AS, Bagian 6103, secara eksplisit menyatakan, “Informasi pajak penghasilan dan pengeluaran harus dirahasiakan,” dan pasal 7213 menetapkan hukuman pidana denda $ 5.000 dan lima tahun penjara.

IRS mencantumkan pengecualian untuk privasi, termasuk berbagi informasi dengan badan pajak negara bagian, penegakan hukum dalam keadaan tertentu, dan Administrasi Jaminan Sosial. Tidak ada yang memungkinkan, katakanlah, lembaga negara membocorkan informasi semacam itu kepada wartawan.

Dari mana asal kebocoran tersebut? tempat logis untuk mulai mencari adalah Albany dan Manhattan. Di bawah Jaksa Agung kiri radikal negara bagian New York, Letitia James — tidak diragukan lagi didorong oleh bosnya yang jahat, Gubernur Andrew Cuomo — Empire State telah menembaki Trump sejak dia menjabat pada 2019.

Ngomong-ngomong, James menerima dukungan uang tunai dalam pencalonannya pada tahun 2018 dari Jennifer Soros, menantu penjahat keuangan George Soros.

Sementara itu, Pengacara Distrik Manhattan Cyrus Vance Jr. juga telah memburu presiden, memenangkan putusan Mahkamah Agung pada bulan Juli yang mengatakan bahwa presiden tidak kebal dari criminal subpoenas atau panggilan pengadilan, dan dengan demikian mendapatkan akses potensial ke materi pajak pribadi dan perusahaan selama delapan tahun.

Presiden, bagaimanapun, telah mengajukan banding keabsahan panggilan pengadilan itu sendiri, dan kasus tersebut kemungkinan besar akan kembali ke Mahkamah Agung, tidak peduli bagaimana aturan panel tiga hakim.

The New York Times mencatat: “Semua informasi yang diperoleh The Times diberikan oleh sumber yang memiliki akses hukum ke sana.” Dan sekarang — Lihatlah.

Pertanyaan : Apa perbedaan antara pagar dan jurnalis?

Jawaban :  Tidak ada.

Bersekongkol

Semuanya berbau ‘surga’ kolusi tinggi, tetapi kami mengharapkannya dari Kompleks Media-Demokrat. Tidak lama setelah ceritanya ini keluar, kampanye Biden segera diluncurkan dengan iklannya: “Guru membayar $ 7.239. Petugas pemadam kebakaran membayar $ 5,283. Perawat membayar $ 10.216. Donald Trump membayar $ 750. “

Masalah dengan membicarakan pajak adalah bahwa hanya sedikit orang-orang Amerika yang repot-repot membedakan antara pajak penghasilan — yang pada awalnya hanya dibayar sekitar setengah negara — dan pajak lainnya, termasuk  Social Security and Medicare (FICA) atau Jaminan Sosial dan Kesehatan, serta pajak negara bagian dan lokal. 

Terlebih lagi, wiraswasta sebenarnya membayar pajak FICA dua kali lipat, karena fiksi bahwa pemberi kerja dan karyawan berbagi beban secara setara tidak dapat diamati.

Penyaring yang memerinci — yang umumnya mencapai sekitar 30 persen dari wajib pajak, sebagian besar berpenghasilan tinggi — diizinkan untuk menghapus pengeluaran bisnis seperti depresiasi modal dan bunga hipotek terhadap pendapatan kotor mereka, tak lain untuk mengurangi pendapatan kena pajak mereka, meskipun jumlah ini telah turun sejak Reformasi perpajakan 2017.

Prinsip dasar dari sistem pajak AS, bagaimanapun, tetap sama: Anda tidak diwajibkan untuk membayar sepeser pun lebih dari yang sebenarnya Anda miliki, setelah memanfaatkan setiap kemungkinan provisi dan pengecualian dalam lebih dari 70.000 halaman kode pajak, masa lalu undang-undang, keputusan, dan penjelasan. Jika orang-orang kaya ingin memberi Paman Sam tanda terima kasih ekstra untuk kebaikan hati kecil patriotik mereka, tidak ada yang bisa menghentikan mereka — meskipun hanya sedikit yang melakukannya.

Singkatnya,  bombshell atau keheranan besar New York Times hanyalah semata Much Do About Nothing, sejauh menyangkut Trump secara pribadi. Itu semua dirancang untuk merusak pencalonannya dengan memangsa kebencian dan ketidaktahuan. 

Namun, satu hal yang dilakukannya adalah membuat argumen terbaik untuk pencabutan Amandemen ke-16, yang menetapkan pajak penghasilan pada tahun 1913 — salah satu amandemen “Era Progresif” yang juga mencakup pemilihan senator secara langsung, Undang-Undang Anti Alkohol dan Mabuk-mabukan, dan hak pilih perempuan.

Selama sekitar abad pertama keberadaannya, Amerika Serikat terutama dibiayai oleh tarif, dan pajak konsumsi dan cukai. 

Memang, pada tahun 1895, Mahkamah Agung menjatuhkan pajak pendapatan dengan alasan bahwa pajak itu – sebagaimana yang disyaratkan dalam Pasal 1, Pasal 8 tentang apa yang disebut pajak langsung – tidak dibagikan di antara negara bagian menurut populasi penduduk. Tapi pajak konsumsi, dirasakan, memukul orang miskin lebih keras daripada orang kaya, dan pajak pendapatan yang memukul orang kaya lebih keras dianggap oleh kedua belah pihak progresif sebagai “lebih adil”. 

Oleh karena itu, amandemen ke-16 mengesahkan pajak penghasilan langsung yang tidak proporsional. Hasilnya adalah pertumbuhan federal yang tidak terhalang selama satu abad, berkurangnya kebebasan konstitusional seperti yang dipahami oleh para pendiri, dan utang nasional yang tidak terkendali mendekati $ 27 triliun.

Belum lagi penciptaan sub-industri besar yang terdiri dari para ahli pajak, akuntan, pelobi, dan anggota kongres yang dengan mudah dipengaruhi di House Ways and Means Committee, sebuah Komisi DPR AS yang menangani pajak. Atau miliaran jam kerja dan dolar yang hilang karena pencatatan pribadi dan ahli pajak. Tapi silakan, khawatir tentang apakah Trump membayar “bagian yang adil”. 

Dan, bersiaplah untuk kejutan di bulan November.

Michael Walsh adalah editor The-Pipeline.org dan penulis “The Devil’s Pleasure Palace” dan “The Fiery Angel”, keduanya diterbitkan oleh Encounter Books. Buku terbarunya, “Last Stands,” sebuah studi budaya tentang sejarah militer dari Yunani hingga Perang Korea, akan diterbitkan pada bulan Desember oleh St Martin’s Press.

Video Rekomendasi :

https://www.youtube.com/watch?v=WJzN8hpJl0M