Erabaru.net. Seorang vlogger Tiongkok berusia 30 tahun meninggal pada Rabu (30 September) setelah dibakar oleh mantan suaminya saat melakukan live streaming dua minggu sebelumnya.

Wanita bernama Lamu itu memiliki lebih dari 885.000 pengikut di Douyin, TikTok versi Tiongkok.

Dia menjadi populer karena merekam video kehidupan sehari-harinya di daerah pegunungan pedesaan di Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Insiden yang terjadi pada 14 September itu memicu kemarahan di media sosial tentang masalah kekerasan dalam rumah tangga.

Pengikut akun live streaming – nya mengatakan bahwa mereka melihat layar menjadi hitam sebelum mendengar teriakan.

Beijing Youth Daily melaporkan bahwa mantan suami Lamu diduga masuk ke rumahnya dan mengancamnya dengan pisau, sebelum menuangkan bensin ke tubuhnya.

Pria bermarga Tang itu disebut-sebut marah setelah Lamu mengajukan perceraian dan memiliki riwayat kekerasan dalam rumah tangga. Pasangan itu memiliki dua putra.

Lamu menderita luka bakar hingga 90 persen dari tubuhnya, dengan netizen mengumpulkan sekitar satu juta yuan (sekitar Rp 2,1 miliar) untuk keluarganya setelah serangan itu.

Dalam video terakhir Lamu yang diposting pada hari serangan itu, dia terlihat membawakan lagu tradisional Tibet untuk berterima kasih kepada penggemarnya. (yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular