NTDTV.com

Sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah bus dan kereta api terjadi  sekitar pukul 8 pagi waktu setempat pada 11 Oktober 2020 lalu. Insiden itu terjadi di Provinsi Cha Choeng Sao, sebuah provinsi di bagian timur  Thailand. Daerah itu terletak sekitar 80 kilometer dari ibu kota Thailand, Bangkok.

Kronologi kejadian bermula bus wisata yang membawa 65 penumpang, berangkat dari Samut Prakan ke sebuah kuil di Chachoengsao, bersiap untuk berpartisipasi dalam upacara penutupan Prapaskah Buddha. Sayangnya, saat melintasi trek di dekat stasiun Khlong Khwaeng Klan,  tertabrak kereta api dengan kecepatan tinggi.

Gambar-gambar yang diberikan oleh tim penyelamat menunjukkan lokasi kecelakaan penuh dengan logam  dan pecahan-pecahan, tubuh para korban tergeletak di samping rel. Sedangkan koper serta barang-barang lainnya berserakan di lokasi. Badan bus berbelok ke satu sisi dan atapnya roboh.

Polisi setempat mengatakan ada 17 orang tewas dan sekitar 29 orang lainnya terluka.

Polisi mengatakan hujan turun pada saat kejadian. Sopir bus mungkin tidak melihat kereta api mendekat. Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu.  (hui/asr)

Share

Video Popular