Liu Haiying – NTD

Jumlah global, orang didiagnosis dengan virus Komunis Tiongkok tidak termasuk Tiongkok daratan, hingga hari Sabtu, 10 Oktober 2020 ada sekitar 37,1 juta orang, dan mendekati 1,07 juta kematian. Untuk mengekang penyebaran epidemi, Inggris akan mengumumkan pembatasan lockdown. “Dewan Perawat Internasional” menginformasikan bahwa untuk merawat yang terinfeksi, status fisik dan psikologis dari staf perawat dan kekurangan alat pelindung perlu diperhatikan.

“Dewan Perawat Internasional” menyatakan pada hari Jumat 9 Oktober 2020, banyak staf perawat yang kelelahan atau stres karena merawat pasien yang terinfeksi virus Komunis Tiongkok. 

Beberapa orang dianiaya atau didiskriminasi dalam hidup mereka. Sedangkan untuk staf perawat yang bekerja di panti jompo, perlengkapan pelindung diri mereka masih terbatas.

Perdana Menteri Inggris, Boris  Johnson diperkirakan akan mengumumkan pembatasan lockdown baru di Parlemen Senin 12 Oktober 2020  untuk mengekang penyebaran epidemi.

Jumlah rata-rata orang yang terinfeksi setiap hari di Inggris dua kali lipat dalam seminggu. Tetapi semakin banyak orang menentang tindakan blokade pemerintah, yang telah menyebabkan kerugian ekonomi paling serius, setidaknya dalam satu abad.

Hingga hari Sabtu, 10 Oktober 2020  lebih dari 576.000 orang didiagnosis di Inggris dan 42.679 orang meninggal.

Sementara itu Madrid, Ibukota Spanyol telah memasuki keadaan darurat lagi mulai Jumat, 9Oktober 2020   dan jutaan orang di Madrid dan sekitarnya sebagian telah memberlakukan larangan berjalan kaki. 

Polisi mendirikan pos pemeriksaan untuk mengontrol arus lalu lintas dan memeriksa apakah pelancong yang keluar memiliki dokumen perjalanan.

Di Spanyol, lebih dari 890.000 orang telah didiagnosis dan 32.929 orang telah meninggal.

Sementara itu, di Rusia hingga hari Sabtu, 10 Oktober 2020  kasus infeksi virus Komunis Tiongkok di Rusia meningkat 12.846 kasus, tertinggi tahun ini. Jumlah total infeksi di Rusia mencapai 1.285.084 kasus.

Pusat Krisis Virus Corona Rusia mengatakan bahwa 197 kematian telah dikonfirmasi dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah kematian resmi menjadi 22.454 orang. (hui)

Share

Video Popular