Erabaru.net. Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun akan menjadi siswa termuda yang pernah belajar teknik kedirgantaraan di sebuah universitas di Georgia, AS.

Caleb Anderson mengaku bahwa dia tidak pintar. “Saya baru saja memahami informasi dengan cepat. Jadi, jika saya belajar lebih cepat, maka saya maju lebih cepat, “katanya.

Terlepas dari kerendahan hatinya tersebut, anak ajaib ini akan diterima di Georgia Tech setelah setahun belajar di Chattahoochee Technical College di Marietta. Dia bisa saja lulus dalam dua tahun, tetapi dia siap untuk tantangan baru.

(Foto: CBS News)

Caleb baru-baru ini bertemu dengan presiden kampus Ángel Cabrera, di mana dia diberi tur laboratorium. Dia tampak seperti di rumah, dan staf universitas sangat ingin membawanya naik.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS News, Prof. Mark Costello, ketua Sekolah Teknik Dirgantara Georgia Tech, mengatakan: “Dia adalah kandidat yang tepat untuk datang ke program kami dan menjadi sangat sukses … Saya berharap dia akan diterima, pasti.’

Nasib Caleb sebagai anak jenius sudah nampak sejak awal. Pada usia sembilan bulan, dia tahu bahasa isyarat, dan pada usia dua tahun, dia sudah bisa mengerjakan soal pecahan.

(Foto: CBS News)

“Saya memiliki ingatan yang berbeda tentang pergi ke kelas satu dan belajar di sana, dan semua orang jauh lebih tinggi dari saya, karena, Anda tahu, saya berusia dua tahun. Saya hampir tidak bisa berjalan, ” kata Caleb.

Namun, sekolah menengah tidak baik padanya, karena anak-anak di sana ‘agak meremehkannya, mereka memperlakukannya seperti anomali .

“Ini adalah hidupku. Beginilah saya. Dan saya telah menjalani cara ini sepanjang hidup saya, ” tambahnya. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular