Erabaru.net. Rekaman seorang wanita muda yang bekerja sebagai petugas kebersihan yang meminum air dari toilet telah memicu perdebatan sengit di media sosial Tiongkok minggu ini.

Petugas kebersihan sebuah perusahaan pupuk yang berlokasi di Provinsi Shandong, Tiongkok telah mengundang kontroversi setelah video yang menunjukkan dirinya meminum air dari toilet yang sebelumnya dia bersihkan menjadi viral secara online.

Wanita muda, bermarga Luo, dilaporkan melakukan tindakan ekstrem untuk mengesankan atasannya, yang terlihat bertepuk tangan saat dia menenggak segelas plastik air toilet.

Dituduh mendorong karyawan untuk mempermalukan dirinya sendiri, perwakilan perusahaan bersikeras bahwa tindakan petugas kebersihan tersebut adalah sukarela, menambahkan bahwa dia telah beberapa kali minum air toilet selama beberapa tahun terakhir.

“Ini adalah bukti kesempurnaan yang ingin dia tunjukkan, untuk memberi tahu orang lain betapa berdedikasi dia dalam pekerjaannya,” kata juru bicara Perusahaan Teknologi Pupuk Xhongcheng di Shandong, Tiongkok timur. “Dia ingin menunjukkan bahwa dia sangat percaya diri saat membersihkan toilet sehingga dia bahkan bisa minum air dari toilet.”

“Saya berharap semua posisi di perusahaan bisa bekerja maksimal,” kata wanita itu setelah menenggak segelas air.

Teman Luo telah mengonfirmasi bahwa dia sangat berkomitmen untuk melakukan pekerjaannya dengan sempurna sejak dia dipekerjakan, pada tahun 2014, dan menyebutnya sebagai “karyawan patokan” perusahaan.

Berbicara dengan jurnalis, juru bicara perusahaan pupuk membela atasannya, menyangkal bahwa ada orang yang memaksa Luo untuk minum air dari toilet. Wanita itu dilaporkan melakukannya atas kemauannya sendiri, seperti yang telah dia lakukan beberapa kali selama dua tahun terakhir.

Sementara beberapa pengguna media sosial menyatakan diri mereka terkesan dengan dedikasi wanita tersebut pada pekerjaannya, sebagian besar menganggap gesturnya mengganggu dan merendahkan.

 

“Orang memiliki martabat. Bagaimana air di toilet bisa diminum? Bahkan jika standar minumnya tercapai, itu adalah toilet dan menghina! ” satu orang mengomentari Weibo. (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular