Erabaru.net. Letyy McMaster dari Tunbridge Wells, Inggris, baru berusia 18 tahun, ketika dia merencanakan perjalanan selama sebulan untuk menjadi sukarelawan di sebuah panti asuhan di Afrika. Dia tidak pernah membayangkan bahwa perjalanan itu akan mengubah hidupnya selamanya, dan akhirnya tinggal selama tiga tahun untuk membantu anak-anak yang dia temui di panti asuhan.

Tujuh tahun setelah kedatangannya, dia menjadi wali sah dari sembilan anak di panti asuhan tersebut saat panti asuhan itu ditutup, serta lima anak lainnya yang dia selamatkan dari jalanan.

“Saya selalu berpikir bahwa saya ingin membantu anak-anak jalanan, tetapi saya tidak pernah berharap untuk akhirnya melakukan semua ini. Anak-anak ini adalah seluruh hidup saya, saya membesarkan mereka semua sendirian,” katanya Letty.

Letty memulai perjuangan hukum yang panjang pada tahun 2013 ketika dia menemukan bahwa anak-anak tersebut dianiaya secara fisik dan mental oleh staf panti asuhan.

Da menegaskan, bekerja di panti asuhan mengambil uang sumbangan dari para dermawan untuk anak-anak, bahkan seringkali anak-anak hanya diberi makan sekali sehari.

“Pelecehan yang dialami anak-anak di panti asuhan sangat mengerikan, saya melihat pengaruhnya terhadap anak-anak dan saya segera tahu bahwa sesuatu harus berubah. Saya tidak bisa meninggalkan mereka dalam situasi itu, jadi tujuan baru saya adalah memberi mereka rumah, keluarga, ” Letty menegaskan.

Pada tahun 2016 panti asuhan ditutup, sejak saat itu Letty telah berjuang untuk membuka rumah asuh sendiri untuk menampung sembilan anak dari panti asuhan dan lima lainnya dia selamatkan dari jalanan.

Dia menciptakan sebuah badan amal bernama Anak Jalanan Iringa. Sejak anak-anak itu dalam perawatan Letty, mereka berkembang pesat dan mengalami cinta keluarga yang sejati.

“Karena mereka memiliki tempat yang mereka sebut rumah, mereka semua unggul dalam pendidikan dan semua aspek kehidupan mereka. Tentunya butuh lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan rumah setelah pengalaman traumatis yang mereka alami, mungkin perlu sedikit waktu untuk membawa mereka ke dalam kehidupan keluarga, rutinitas dan meninggalkan perilaku jalanan. Namun melihat dorongan, tekad, dan kesuksesan mereka adalah hal yang membuat semua penyeimbangan yang harus saya lakukan sepadan, ” Letty mangatakan.

Terima kasih Letty, karena telah memulihkan harapan bagi anak-anak ini dan memberi terang di tengah kegelapan.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular