Erabaru.net. Petugas polisi di Tiongkok dilaporkan telah menangkap seorang pria setelah dia membuat ‘hujan uang kertas’ di jalanan dari jendela gedung apartemennya.

Pria berusia 29 tahun, bernama Bai, diduga mengonsumsi narkoba di apartemanya yang berada di lantai 30 di Distrik Shapingba, Chongqing, di barat daya Tiongkok.

Bai dilaporkan tidak ‘sadar’ saat dia menyebarkan uang, dalam sebuah insiden yang terekam dalam rekaman viral yang aneh dan awalnya membuat bingung orang-orang yang berada di jalan.

Video tersebut, yang telah ditonton hampir setengah juta kali pada saat penulisan, memperlihatkan uang kertas beterbangan di udara setelah dijatuhkan dari ketinggian.

Lalu lintas terlihat terhenti saat pengendara bergegas ke luar dari mobil mereka untuk mencoba meraih lembaran uang yang jatuh, tidak diragukan lagi mereka senang dengan rezeki yang datang dengan tak terduga itu.

Pada awalnya, banyak dari mereka yang menonton online dibuat bingung dengan apa yang sebenarnya mereka lihat, memicu perdebatan di media sosial tentang siapa sebenarnya yang membuang uang.

Salah satu rumor yang tersebar luas menyatakan bahwa uang itu telah dilemparkan dari helikopter oleh ‘seorang tiran lokal di Chongqing yang sakit parah’.

Namun, rumor ini telah dibantah oleh media Tiongkok, BJ News, yang sejak itu mengonfirmasi bahwa Bai bertanggung jawab atas hujan uang, yang membuangnya dari balkon alih-alih dari helikopter.

Polisi dilaporkan dipanggil ke tempat kejadian dan Bai ditahan. Dalam keterangannya, petugas menjelaskan bahwa Bai telah ditahan karena mengonsumsi narkoba. Dia sekarang sedang diselidiki dan akan menerima perawatan.

Anehnya, ini bukan pertama kalinya seseorang terlihat membuang uang mereka di kota besar Chongqing. Seperti dilansir The Guardian, pada tahun 2017 lalu, seorang wanita berjalan di jalan raya sambil menyebarkan uang kertas senilai 16.000 yuan (sekitar Rp 35 juta) di belakangnya.

Seorang petugas polisi diminta untuk mengikutinya, mengambil uang tunai saat dia pergi. Laporan media lokal pada saat itu menyatakan bahwa wanita yang tidak disebutkan namanya itu memberi tahu polisi bahwa dia telah membuang uang itu karena sedang dalam suasana hati yang buruk. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular