Erabaru.net. Seekor bayi koala yang terjebak api dan duduk di bawah pohon, tidak diketahui keberadaannya, untungnya, dia terlihat oleh sebuah drone yang mengambil foto udara. Saat koala itu diselamatkan oleh seorang pria, dia memeluk penyelamatnya seolah tidak mau melepaskannya, dan sepertinya mengucapkan terima kasih!

Kebakaran hutan yang belum pernah terjadi sebelumnya telah melanda Australia selama berbulan-bulan. Setelah kebakaran mereda, pada 17 Januari, pilot helikopter Bill Blair menggunakan drone untuk mengambil gambar di Pulau Kanguru di Australia Selatan. Dia ingin mengabadikan daerah yang terdampak oleh kebakaran, dan dia telah bekerja di sana selama beberapa waktu.

Ketika pekerjaan akan berakhir dan dia akan pergi, Bill dengan mata tajam tiba-tiba melihat bahwa ada hewan dalam gambar yang ditransmisikan oleh kamera drone, jadi dia berjalan menuju tempat itu.

Bill akhirnya menemukannya, di bawah batang pohon yang hangus terbakar, koala itu duduk di akar pohon, duduk di sana dengan tatapan kosong dan bingung.

Dalam sebuah wawancara dengan The Dodo, Bill berkata,: “Ketika saya tiba, saya melihat koala di bawah pohon, dan saya langsung memikirkan beberapa video yang saya tonton beberapa waktu lalu; mereka mengatakan bahwa jika mereka bertemu koala yang terbaik adalah melemparkan sesuatu padanya, seperti selimut atau kemeja. Ini akan membantu dan menenangkannya. “

“Jadi aku melepas bajuku, meletakkannya pada koala, dan mengambilnya dengan tangan lain, dan membawanya ke mobil.”

Bill menambahkan bahwa ketika dia berjalan ke arah koala itu, koala tidak tampak takut dan sepertinya tahu bahwa Bill akan membantunya. Setelah Bill mengambilnya, dia menemukan bahwa keempat cakar kecilnya terbakar, membuatnya berpikir bahwa koala ini dapat bertahan hidup sendirian, itu benar-benar keajaiban!

“Saya mengambilnya, memasukkannya ke dalam mobil, dan pergi ke Rumah Sakit Koala yang didirikan di pulau itu,” kata Bill.

Bill meletakkan koala kecil itu di kursi mobil dengan kemejanya, dan segera pergi untuk mengirimnya ke rumah sakit untuk perawatan sesegera mungkin.

Dalam perjalanan Bill menyalakan kamera dan merekam video koala di mobil. Koala kecil itu, yang duduk dengan diam, dengan penuh rasa ingin tahu mengeluarkan kepalanya dari baju yang membungkus tubuhnya.

Dalam video, koala kecil itu dengan penuh rasa ingin tahu melihat Bill dan melihat sekeliling, lalu merangkak di dalam mobil, berbaring di belakang kursi sebentar, dan melongok ke jendela menonton pemandangan hutan dari mobil.

Tampaknya koala itu tahu bahwa Bill yang berhati mulia adalah teman yang baik, dia lantas naik ke punggung Bill dan memegang pundaknya dengan erat.

Sekitar 30 menit setelah perjalanan, mereka tiba di rumah sakit hewan. Setelah pemeriksaan, Bill berkata dengan lega: “Dokter hewan mengatakan bahwa kakinya yang terbakar dapat sembuh setelah perawatan.” (yn)

Sumber: theepochtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular