Erabaru.net. Meskipun banyak dari kita ingin pergi dan tinggal di desa di Italia, sekarang Anda bisa tinggal di sana secara gratis dan bahkan Anda bisa mendapatkan hampir 50.000 dollar (sekitarRp 729 juta) untuk tinggal di Sana

Santo Stefano di Sessanio, sebuah desa abad pertengahan di Italia selatan, ingin mendorong orang-orang untuk pindah ke sana dalam upaya menjaga desa tetap hidup.

Desa yang terletak di lereng bukit adalah rumah bagi hanya 115 penduduk, kurang dari 20 di antaranya berusia di bawah 13 tahun.

(Foto: Wikimedia)

Dikutip dari CNN Travel, dewan Santo Stefano di Sessanio bersedia membayar seseorang hingga 9.318 dollar (sekitar Rp 135 juta) per tahun selama tiga tahun untuk pindah ke sana, serta menawarkan pembayaran tambahan sebesar 23.297 dollar (sekitar Rp 339 juta) untuk memulai urusan sendiri.

Jika itu tidak cukup untuk membuat Anda mengemas tas Anda, dewan juga akan menyediakan rumah bagi Anda untuk tinggal dengan sewa ‘simbolis’.

Pada dasarnya, mereka belum yakin berapa banyak yang akan mereka kenakan, tapi saya rasa – dengan skema baru ini – mereka tidak akan meminta terlalu banyak.

Namun ada pengecualian, bahwa kota ini hanya menawarkan pengalaman baru ini kepada orang-orang yang berusia antara 18 dan 40. Selain itu, Anda harus menjadi warga negara Italia atau Uni Eropa atau memiliki kemampuan untuk menjadi warga negara secara resmi.

Mereka juga meminta orang untuk tinggal sampai lima tahun sebagai cara untuk mencegah orang pergi selama setahun, hanya untuk mengambil uang, dan pergi lagi.

(Foto: Wikimedia)

Berbicara tentang ide inovatif, Walikota Fabio Santavicca berkata kepada CNN Travel,: ‘Kami tidak menjual apa pun kepada siapa pun – ini bukan langkah bisnis. Kami hanya ingin memungkinkan desa untuk tetap hidup. “

Anda juga tidak harus memulai bisnis sendiri – tetapi Anda harus mendapatkan pekerjaan yang dianggap sebagai ‘kunci’ oleh dewan. Ini termasuk petugas kebersihan dan pemeliharaan, pemandu dan staf untuk kantor informasi.

Ternyata sejak skema ini diiklankan, sekitar 1.500 orang telah mengajukannya. Namun, dewan kota membatasi orang yang akan tinggal hanya sekitar 10 orang, atau lima pasangan, yang akan membuat banyak pelamar kecewa.

(Foto: Wikimedia)

Ini bukan karena mereka tidak ingin banyak orang pindah ke sana, dewan ingin pemulihan penduduk desa dilakukan secara bertahap.

“Kami ingin meningkatkan jumlah secara bertahap, dan kami harus bekerja dengan perumahan milik pihak berwenang,” kata Fabio.

Jika Anda merasa bisa menyesuaikan dengan sewa rumah, Anda dapat mengajukan skema di sini. Pendaftaran ditutup pada 15 November. (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular