Erabaru.net. Mereka yang berpikir bahwa teman berbulu kita tidak berpikir, mereka salah. Anjing adalah makhluk yang diberkahi dengan kecerdasan yang sangat khusus, dan tanpa harus mengucapkan sepatah kata pun mereka mengerti dengan sangat baik.

Dan mereka tidak hanya cerdas, tetapi masing-masing dari mereka memiliki kepribadiannya yang menjadi ciri khasnya, beberapa lebih cerdas daripada yang lain. Seperti halnya dengan Stella Bean ini.


 
Ketika Tracy mengadopsi Stella beberapa tahun yang lalu, anjing itu kelebihan berat badan dan dia harus menurunkan berat badan untuk kesehatannya.

Dia diberitahu oleh staf penampungan bahwa anjing ini enggan untuk berolahraga, bahkan yang paling ringan dan umumnya disukai oleh banyak anjing, yaitu jalan-jalan.

Tracy akhirnya membuktikan sendiri dengan apa yang dikatakan oleh staf penampungan.

Saat dia mulai mengajaknya jalan-jalan untuk melakukan latihan, tiba-tiba Stella berhenti dan berbaring di tanah.

“Dia akan berbaring dan menolak bergerak sampai perutnya digosok atau dia mendapat semacam perhatian,” kata Tracy.

Sekarang Tracy sudah paham, adalah hal yang biasa bagi Stella untuk menyerah dan melakukan kemalasan dengan berbaring di tengah jalan.

“Ada orang yang datang dan berhenti untuk bertanya apakah dia baik-baik saja karena dia berbaring tengkurap di sisi jalan,” ungkap Tracy.

Stella akhirnya akan berjalan lagi setelah menyadari bahwa ibu manusianya tidak akan mentolerir kemalasannya. Namun, butuh waktu lebih lama bagi Tracy untuk membuat hewan peliharaannya bergerak dan melanjutkan perjalanannya. (yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular