Erabaru.net. Seorang wanita 46 tahun dari Vermont, AS, yang terpisah dari keluarganya di Korea Selatan saat berada sebuah pasar ketika dia baru berusia 2 tahun dipertemukan kembali dengan ibu dan saudara kandungnya.

Denise McCarty, 46 tahun dari Springfield, AS, mengatakan bahwa dia telah mencari keluarganya selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2016, dia mengunjungi Korea Selatan dan mengikuti tes DNA sebagai bagian dari program yang bertujuan membantu anak-anak angkat Korea untuk terhubung kembali dengan keluarga mereka yang sebenarnya.

Bulan ini, McCarty mendapat panggilan telepon dan dia diberi tahu bahwa kecocokan DNA-nya telah ditemukan.

Beberapa hari setelah telepon, dia berbicara dengan saudara laki-lakinya, saudara kembarnya, dan ibunya untuk pertama kalinya dalam 44 tahun, dalam panggilan video.

Denise, yang lahir sebagai Sang-Ae, mengetahui bahwa dia baru berusia 2 tahun ketika dia dan saudara kembarnya Sang-Hee, terpisah dari nenek mereka di Pasar Namdaemun di Seoul.

Sang-Hee ditemukan 2 hari kemudian, tetapi Sang-Ae dibawa ke panti asuhan yang berjarak 2 jam perjalanan.

Keluarganya tidak berhasil menemukannya saat itu.

Sepasang suami istri dari Amerika Serikat mengadopsi Sang- Ae pada tahun 1976.

Nama orangtua Amerika-nya tidak dipublikasikan kepada publik.

Lee Eung-Sun, Ibu kandung Denise (Sang- Ae ) yang berusia 78 tahun, mengatakan bahwa dia tidak pernah berhenti mencari putrinya.

Keluarga kandung Denise mengatakan mereka ingin bertemu kembali dengan putri mereka secara langsung setelah pandemi virus corona selesai atau saat perjalanan internasional menjadi lebih aman.(yn)

Sumber: allindiaroundup

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular