Erabaru.net. Seorang mansini kereta api di Belanda beruntung dapat selamat berkat instalasi seni yang ditempatkan secara kebetulan di sana.

Sebuah kereta metro di Spijkenisse, dekat Kota Rotterdam, Belanda, menabrak penghalang di ujung rel sesaat sebelum tengah malam pada hari Minggu (1/11).

Namun alih-alih jatuh setinggi 10m ke dalam air di bawah, kereta dibiarkan melayang secara dramatis di udara.

Gerbong kereta itu nangkring di atas patung besar ekor ikan paus yagng berada di stasiun metro De Akkers.

“Kami mencoba untuk memutuskan bagaimana kami dapat menurunkan kereta dengan cara yang hati-hati dan terkendali,” kata seorang pejabat kepada penyiar nasional Belanda NOS, Senin (2/11).

https://www.instagram.com/p/CELm4IWBuVx/?utm_source=ig_embed

Mansini yang belum disebutkan namanya itu bisa ke luar dari gerbong kosong seorang diri. Dia dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan dan diyakini tidak mengalami cedera.

Patung yang diberi judul Whale Tails itu merupakan karya arsitek dan seniman Maarten Struijs, dan didirikan di air di ujung rel pada tahun 2002.

Struijs mengatakan kepada NOS bahwa dia terkejut strukturnya tidak rusak.

“Sudah ada hampir 20 tahun dan … Anda benar-benar berharap plastiknya sedikit melumat, tapi ternyata bukan itu masalahnya,” katanya.

“Saya akan memastikan bahwa saya mendapatkan beberapa foto,” tambahnya. “Aku tidak pernah membayangkannya seperti itu.”(yn)

Sumber: BBC

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular