Erabaru.net. Tidak banyak orang yang dapat mengatakan bahwa mereka memiliki sepotong sejarah di halaman belakang rumah mereka sendiri.

Tetapi bagi John Sims, itu sebagai bonus yang tidak terduga ketika dia membeli rumahnya di Tucson, Arizona, As, dari seorang teman pada tahun 2015.

Setelah jual beli terjadi, pemilik sebelumnya memberi tahu Sims sebuah rahasia yang sangat keren: tempat perlindungan dari bom di era Perang Dingin yang mungkin terkubur di halaman belakang rumahnya!

(Foto: Imgur)

Menurut catatan bangunan, sebuah bunker telah dibangun di sana oleh Whitaker Pools pada tahun 1961. Tidak ada yang tahu pasti apakah bunker itu bertahan dalam 54 tahun, jadi John segera berangkat untuk mengungkap kebenarannya.

Dengan bantuan konsultan yang menggunakan detektor logam, John mengidentifikasi tempat dia harus memulai penggalian.

Dia menggali sekitar 1 meter ke dalam tanah sebelum mendapatkan jackpot: tutup logam menutupi pintu masuk bunker.

(Foto: Imgur)

Pemilik rumah baru memastikan untuk menunggu setidaknya sehari sebelum menjelajahi bagian dalamnya.

Menjadi kapten di Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan / Metro, dia sepenuhnya memahami bahaya yang ditimbulkan oleh ruang, terutama yang tidak berfungsi selama lebih dari setengah abad.

(Foto: Imgur)

Begitu dia merasa cukup aman untuk masuk, John menuruni tangga spiral dan menemukan dirinya berada di dalam kubah fiberglass yang dipenuhi puing-puing.

“Saya benar-benar berharap itu akan menjadi mikrokosmos kecil… kapsul waktu yang penuh dengan kotak pertahanan sipil, detektor radiasi dan dipan dan hal-hal seperti itu,” kata John.

(Foto: Imgur)

Meskipun dia mungkin tidak menemukan barang-barang yang berharga, dia masih senang bisa menggunakan bunker sebagai tempat persembunyiannya. Faktanya, dia sudah membersihkan puing-puing …

(Foto: Imgur)

…Membuat jalan masuk beton yang aman…

(Foto: Imgur)

… Dan memperbaiki tangga masuk.

(Foto: GoFundMe)

Dia bahkan melengkapi bunker dengan beberapa artefak asli yang dia beli dari tempat penampungan sekolah menengah setempat.

(Foto: Imgur)
(Foto: Imgur)
(Foto: Imgur)

John membagikan semua temuannya serta pekerjaan yang dia lakukan di Reddit, di mana postingannya mengumpulkan ratusan komentar.

Dia berharap semua nasihat yang dia terima pada akhirnya akan membantunya mencapai tujuannya untuk memulihkan bunker itu ke “kejayaan aslinya”.(yn)

Sumber: inspiremore

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular