Erabaru.net. Seekor burung beo peliharaan dipuji sebagai pahlawan setelah dia memberi tahu pemiliknya bahwa rumahnya sedang terbakar.

Anton Nguyen sedang tertidur di rumahnya di Brisbane, Australia, ketika dia terbangun oleh suara Eric si burung beo yang meneriakkan namanya.

Setelah beberapa saat, dia menyadari bahwa hewan peliharaannya memperingatkannya bahwa rumah kayu mereka di Kangaroo Point telah terbakar.

“Eric, burung beo saya, dia mulai berteriak, jadi saya bangun dan saya mencium sedikit asap, saya meraih Eric, membuka pintu dan melihat ke belakang rumah dan melihat beberapa nyala api,” Nguyen mengatakan kepada 9News Australia.

Nguyen dengan cepat menelepon layanan darurat, dan petugas pemadam kebakaran tiba di propertinya sekitar pukul 02:30 waktu pada hari Selasa, 3 November, tetapi pada saat mereka tiba, rumahnya telah dilalap api, dan sayangnya itu tidak dapat diselamatkan.

Untungnya, Anton yang tinggal sendirian berhasil mengambil sebuah tas dan lolos tanpa cedera dengan Eric di lengannya. Namun, barang-barangnya yang lain hancur dalam kobaran api.

Meskipun tidak diketahui apa yang menyebabkan kobaran api, inspektur Layanan Kebakaran dan Darurat Queensland Cameron Thomas, yang datang di kebakaran tersebut, mengonfirmasi bahwa pemikiran cepat Eric-lah yang membuat pasangan itu ke luar tepat waktu.

“Ada detektor asap [tetapi] burung itu waspada sebelum detektor asap itu meledak,” katanya kepada BBC.

Benar-benar beo pahlawan.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular